Breaking News:

Jalan Pisangan Lama 1 Sudah Tiga Tahun Rusak

Kondisi Jalan Pisangan Lama 1 Ujung, Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur, dikeluhkan warga karena sudah tiga tahun rusak.

Jalan Pisangan Lama 1 Sudah Tiga Tahun Rusak
Jalan Pisangan Lama 1, Jakarta Timur sudah tiga tahun rusak dan tak pernah diperbaiki.

WARTA KOTA, PULOGADUNG-Kondisi Jalan Pisangan Lama 1 Ujung RT 01 RW 05, Pisangan Timur, Pulogadung, Jakarta Timur, dikeluhkan warga. Kondisi yang sudah berlangsung selama tiga tahun tersebut, belum juga diperbaiki.

Ketua RT 01, Cecep Darmaji mengaku sudah pernah meminta pihak kelurahan dan kecamatan untuk melakukan perbaikan. Pasalnya, jalan penghubung warga tersebut cukup penting bagi aktivitas warga.

"Kami sebenarnya sangat berharap jalan tersebut dapat segera diperbaiki, namun hingga kini belum terealisasi," katanya, Senin (30/11).

Menurutnya, beberapa tahun lalu jalan tersebut pernah mau dicor, bersamaan dengan jalan di depannya. Namun beberapa warga protes karena khawatir lingkungan menjadi banjir.

"Waktu dilakukan pengecoran, kondisi jalan jadi lebih tinggi dari rumah warga. Jadinya warga takut nanti air masuk ke rumahnya," ujarnya.

Jalan rusak tersebut adalah penghubung dari lingkungan warga RW 05 menuju sejumlah sekolah dasar dan Pasar Enjo serta akses menuju Jalan Ahmad Yani. Untuk itu, warga berharap secepatnya dilakukan perbaikan.

"Warga ingin jalan yang diperbaiki tidak perlu ditinggikan. Jadi harus dilakukan pengerukan aspal yang lama dulu baru dilakukan pengecoran," katanya.

Menanggapi hal itu, Camat Pulogadung, Ahmad Hariadi mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan agar dilakukan perbaikan sejak dua bulan lalu. Namun pihak Sudin Bina Marga Jakarta Timur belum menindaklanjuti.

"Kami sudah laporkan hal tersebut dan secepatnya akan ditindaklanjuti. Untuk tindakan awal, kami akan terjunkan satgas bina marga agar kondisi jalan itu menjadi semakin baik," katanya.

Rencananya Hariadi bersama satgas Bin Marga Kecamatan Pulogadung akan meninjau jalan rusak tersebut pada Selasa (1/12) besok. Jika kerusakan ini bisa ditangani oleh satgas, maka akan langsung dilakukan perbaikan. Namun apabila tidak, maka diusulkan ke Sudin Bina Marga agar dilakukan perbaikan.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved