Dinkes Depok Klaim Sudah Sosialisasi Pembangunan Puskesmas Cilodong

Dinas Kesehatan Kota Depok mengklaim bahwa mereka sudah melakukan sosialisasi terkait pembangunan Puskesmas Cilodong.

Dinkes Depok Klaim Sudah Sosialisasi Pembangunan Puskesmas Cilodong
Warga sekitar menolak rencana pembangunan Puskesmas Cilodong karena dinilai tanpa sosialisasi dan legalisasi. 

WARTA KOTA, DEPOK-Terkait penolakan warga Sektor Melati Perumahan GDC, RT 1/5, Kelurahan Jatimulya, atas pembangunan Puskesmas Kecamatan Cilodong di wilayah mereka, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok mengklaim bahwa mereka sudah melakukan sosialisasi terkait pembangunan puskesmas itu.

Hal itu dikatakan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Kesehatan Dinkes Kota Depok, Endang, Senin (30/11/2015).

"Kita sudah sosialisasikan soal pembangunan gedung puskesmas ini ke warga dengan beberapa kali pertemuan di kelurahan. Ada laporannya, ada berita acaranya, ada foto-fotonya juga, dan sudah ada tanda tangan," kata Endang.

Bahkan kata dia pihaknya menerima dan menampung usulan warga dalam sosialisasi terkait fasilitas puskesmas yang akan dibangun itu. "Bahkan usulan warga sudah kami sampaikan ke dinas terkait," kata Endang.

Endang menjelaskan bahwa sosialisasi kepada warga dilakukan pada Agustus 2015 sebelum pembangunan dilakukan.

"Kami juga telah berkoordinasi dengan mengirim surat ke dinas-dinas terkait," katanya.

Menurut Endang, pembangunan puskesmas sesuai dengan lahan yang diberikan oleh Pemerintah Kota Depok berdasarkan SK Walikota No. 903/207/kpts/DPPKA/huk/2015 tanggal 9 Juli tentang Penetapan Status Penggunaan Tanah Milik Pemkot Depok yang terletak di Boulevard Perumahan Grand Depok City RT 01/05, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Depok.

Dari SK itu katanya ditetapkan lahan untuk pembangunan puskesmas di wilayah tersebut. "Pembangunannya berdasarkan dari kebutuhan puskesmas. Apa yang dibutuhkan, itu yang dibangun," katanya.

Endang mengatakan pihaknya baru mengetahui adanya penolakan warga ini Senin melalui kontraktor pembangunan gedung puskesmas.

Karenanya Dinkes Depok belum menentukan langkah untuk menindaklanjuti adanya penolakan warga atas pembangunan gedung puskesmas di Jalan Bouleverd, RT 1/5, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Depok yang sudah dilakukan sejak Oktober lalu.

Halaman
123
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved