Parkir Liar, 397 Kendaraan Ditindak Petugas

Semua kendaraan yang terbukti parkir sembarangan kami tindak mulai dari dicabut pentil dan derek.

Parkir Liar, 397 Kendaraan Ditindak Petugas
Warta Kota/Dwi Rizki
Mengakhiri pekan terakhir bulan November 2015, Sudin Perhubungan Jakarta Pusat kembali memberikan pesan tegas kepada pelanggar parkir liar di kawasan Jakarta Pusat.

WARTA KOTA, TANAHABANG - Mengakhiri pekan terakhir bulan November 2015, Sudin Perhubungan Jakarta Pusat kembali memberikan pesan tegas kepada pelanggar parkir liar di kawasan Jakarta Pusat. Tercatat, sebanyak 397 unit kendaraan yang terdiri dari sepeda motor dan roda empat ditindak petugas di kawasan Tanah Abang da Gambir, Jakarta Pusat, Jumat, (27/11).

Berbeda dengan razia yang rutin dilaksanakan, operasi penertiban parkir liar yang dipimpin langsung oleh Kasudin Perhubungan Jakarta Pusat, Henri Perez Sitorus itu terpantau dimulai menjelang petang atau sekira pukul 15.00 WIB.

Walau memiliki waktu terbatas, puluhan petugas Sudin Perhubungan Jakarta Pusat yang dilengkapi dengan beberapa unit armada derek itu terlihat tetap bersemangat. Rombongan pun bertolak dari kantor Sudin Perhubungan Jakarta Pusat di Jalan Stasiun, Senen, Jakarta Pusat dan menyisir sejumlah lokasi di wilayah Gambir dan Tanah Abang.

Beberapa lokasi tersebut antara lain Jalan Wahid Hasyim tepatnya depan Roxy Mas dilanjutkan menuju Jalan Pembangunan, Jalan Gajah Mada dan Jalan Kebon Sirih, tepatnya depan gedung MNC Tower dan berakhir di kawasan Tanah Abang mulai dari Jalan Thamrin, Jalan Tentara Pelajar, depan Stasiun Palmerah dan lingkar Pasar Tanah Abang.

"Semua kendaraan yang terbukti parkir sembarangan kami tindak mulai dari dicabut pentil dan derek. Selain itu, kami juga cabut izin operasi dua angkutan umum yang mangkal sembarangan. Hal ini kami lakukan sebagai bukti keseriusan kami untuk menata lalulintas Jakarta Pusat yang lebih tertib," jelas Henri di sela-sela penertiban parkir liar berlangsung di kawasan Roxy Mas, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (27/11).

Penertiban yang berlangsung hanya sekira dua jam itu pun membuahkan hasil, tercatat ada sebanyak 58 sepeda motor yang ditilang, 313 sepeda motor yang dicabut pentil, 21 sepeda motor yang disita petugas, 3 mobil yang diderek dan 2 angkutan umum yang dicabut izin operasinya.

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved