Jaringan 4G Belum Merata, Tahun Depan Axioo Luncurkan Ponsel 4G dan 3G

Lantaran jaringan 4G belum tersebar merata di seluruh Indonesia, pemegang merek Axioo ini masih akan meluncurkan sejumlah ponsel berjaringan 3G.

Jaringan 4G Belum Merata, Tahun Depan Axioo Luncurkan Ponsel 4G dan 3G
Agustin Setyo Wardani
Samuel Lawrence, CEO Axioo (kiri) meluncurkan ponsel Axioo Venge dan Venge X di Senayan City, Jakarta, Kamis (26/11/2015). 

WARTA KOTA, SENAYAN - Produsen perangkat teknologi dan komunikasi, PT Axioo Internasional Indonesia, yang baru saja meluncurkan dua buah ponsel berjaringan 4G, tahun depan optimis mengembangkan sayapnya di dunia telekomunikasi dengan meluncurkan sejumlah ponsel.

Namun lantaran jaringan 4G belum tersebar merata di seluruh Indonesia, pemegang merek Axioo ini masih akan meluncurkan sejumlah ponsel berjaringan 3G.

"Kalau sekarang kesiapan ekosistem 4G sudah baik, sudah ada peningkatan secara signifikan. Misalnya di Makassar, Samarinda, dan lain-lain. Permintaannya sudah tinggi, karenanya kami meluncurkan ponsel 4G," jelas Samuel Lawrence, Chief Executif Officer Axioo saat ditemui usai meluncurkan ponsel pintar terbarunya, Axioo Venge dan Venge X di Senayan City, Jakarta, Kamis (26/11).

Ia mengatakan, meski jaringan 4G sudah mengalami peningkatan secara signifikan di Indonesia, tahun depan masih akan meluncurkan ponsel-ponsel berjaringan 3G.

"Tahun depan kami tidak meluncurkan 4G semuanya, ada juga 3G. Kenapa masih dipertahankan, karena banyak daerah yang masih berjaringan 3G," katanya.

Misalnya di pedalaman Kalimantan, yang dalam waktu 3 tahun ke depan belum tentu mendapatkan jaringan 4G.

"Makanya kami masih akan meluncurkan ponsel-ponsel lainnya non 4G," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya akan terus mengeluarkan ponsel-ponsel pintar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia akan telekomunikasi dengan harga terjangkau.

Menurutnya, penggunaan ponsel pintar oleh masyarakat Indonesia hanya berlangsung paling lama 2 tahun.

"Misalnya karena baterainya sudah rusak, dan sebagainya. Bahkan orang Indonesia 8 bulan sudah ganti handphone," ujarnya. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved