Kebakaran

Anak-anak Bakar Sampah, Rumah di Cipinang Ludes Terbakar

Sebuah rumah di RT 06/09, Cawang Kavling, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur ludes terbakar, Kamis (26/11/2015) sekitar pukul 16.00.

Beritajakarta.com/Nurito
Sebuah rumah di RT 06/09, Cawang Kavling, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur ludes terbakar, Kamis (26/11/2015) sekitar pukul 16.00. 

WARTA KOTA, JATINEGARA - Sebuah rumah di RT 06/09, Cawang Kavling, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur ludes terbakar, Kamis (26/11/2015) sekitar pukul 16.00.

Diduga, kebakaran dipicu anak-anak remaja yang membakar sampah di dekat rumah yang ditinggal pergi pemiliknya.

"Informasi dari warga, kebakaran terjadi karena ada kelompok remaja yang membakar sampah "

Suyitno (58), seorang petugas keamanan Komplek Cawang Kavling menuturkan, mendengar teriakan kebakaran. Namun, dalam sekejap api membesar dan menghanguskan rumah kosong tersebut.

“Padahal kalau apinya masih kecil warga tanggap, kebakaran besar itu tidak akan terjadi. Apalagi kan tadi warga ada yang teriak kebakaran. Saat api membesar baru warga berusaha memadamkan, ya tidak bisa,” ujar Suyitno.

Kepala Seksi Operasi Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Bencana Jakarta Timur, Moelyanto mengatakan, pihaknya menduga kebakaran terjadi akibat sampah yang dibakar dan mengenai kabel listik di rumah tersebut.

Kerugian ditaksir mencapai Rp 400 juta, sebab seluruh isi rumah ludes terbakar.

“Informasi dari warga, kebakaran terjadi karena ada kelompok remaja yang membakar sampah. Namun untuk kepastiannya kita masih selidiki lagi bersama aparat kepolisian,” ujar Moelyanto.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved