Pilkada Serentak

Megawati Diupayakan Hadir di Kampanye Akbar Dimas-Babai

Jadwal kampanye akbar dua pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Depok disepakati akan digelar pada waktu terpisah.

Penulis: Budi Sam Law Malau | Editor: Suprapto
Tribunnews.com/Wahyu Aji
Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Kongres IV PDIP di Bali. 

WARTA KOTA, DEPOK— Jadwal kampanye akbar atau kampanye terbuka dua pasangan calon peserta Pilkada Depok 2015 disepakati akan digelar di waktu terpisah.

Dalam dua kali kampanye terbuka atau kampanye akbar itu, sejumlah tokoh parpol dijadwalkan akan hadir menjadi juru kampanye oleh para pasangan calon.

Pasangan calon nomor urut 1, Dimas Oky Nugroho-Babai Suhaimi, yang diusung PDIP, PAN, PKB dan Nasdem, dijadwalkan menggelar kampanye akbar pada Rabu (2/12/2015).

Selain diusung 4 parpol, Dimas-Babai belakangan juga didukung Partai Golkar karena Babai memang Ketua DPC Partai Golkar Depok.

Sementara pasangan calon nomor urut 2, Mohammad Idris Abdul Shomad-Pradi Supriatna, yang diusung PKS dan Partai Gerindra serta didukung Partai Demokrat, disepakati menggelar kampanye terbukanya, pada Jumat (4/12/2015).

Ketua DPC PDIP Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, menuturkan pihaknya mengupayakan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri untuk dapat hadir dan menjadi jurkam dalam kampanye akbar, Dimas-Babai, Rabu mendatang.

"Ibu Mega masih kami upayakan untuk bisa hadir di kampanye akbar," kata Hendrik, kepada Warta Kota, Rabu (25/11/2015).

Menurut Hendrik, para kader akan sangat senang dengan kehadiran Megawati karena dianggap akan sangat berarti bagi kemenangan di Kota Depok.

"Namun belum dapat dipastikan, karena jadwal beliau masih coba diatur," kata Hendrik.

Sementara itu Calon Wakil Walikota Depok, Babai Suhaimi menuturkan dalam kampanye terbuka itu pihaknya juga sedang mengupayakan kehadiran Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB). "Kita juga masih upayakan dan atur semua jadwalnya agar beliau hadir," kata Babai.

Selain kedua tokoh sentral di parpol itu, kampanye terbuka Dimas-Babai juga menghadirkan tokoh nasional lain, dan sudah terkonfirmasi akan hadir.

"Diantaranya Rieke Diah Pitaloka dari PDIP, serta Idrus Marham dari Partai Golkar," kata Babai.

Diluar itu kata dia sejumlah artis pendukung Dimas-Babai juga akan turut hadir.

Menurut Hendrik, ditargetkan akan ada 10 ribu orang yang datang dalam kampanye terbuka Dimas-Babai tersebut.

Sementara itu, Partai Demokrat yang merupakan partai pendukung Idris-Pradi, menjadwalkan akan menghadirkan jurkam nasional dalam kampanye akbar Idris-Pradi, Jumat mendatang.

"Diantanya dari DPP Partai Demokrat ada Pramono Edhi, Joy Tobing, Vena Melinda, Hinca Pandjaitan dan lainnya. Mereka mewakili Pak SBY," kata Ketua DPC Partai Demokrat Depok, Rudy Kadharisman.

Sememtara jurkam di tingkat lokal adalah mantan Ketua DPRD Kota Depok Rintis Yanto dan Ketua Fraksi Partai Demokrat Edi Sitorus.

"Massa kami akan lebih dari 5000 orang," kata Rudy.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved