Breaking News:

Kapolres Jakut Jamin kepada Buruh, Tidak akan Ada lagi Premanisme di KBN

Dari atas mobil komando massa, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Susetio Cahyadi berjanji, dia akan memberantas segala tindak premanisme.

Warta Kota/Junianto Hamonangan
Massa buruh kembali memenuhi Kawasan Berikat Nusantara (KBN), Rabu (25/11/2015). 

WARTA KOTA, CILINCING -- Ratusan buruh yang melakukan aksi demo di dalam Kawasan Berikat Nusantara (KBN) mendatangi PT Hansae karena rombongannya dilempari batu, yang berasal dari dalam pabrik.

Tindakan yang sempat membuat situasi menjadi tegang itu, perlahan-lahan mulai kondusif, setelah ditenangkan oleh koordinator buruh dan aparat yang berjaga-jaga.

Dalam kesempatan tersebut, berdiri di atas mobil komando massa, Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Susetio Cahyadi berjanji, dia akan memberantas segala tindak premanisme yang ada.

"Kita tidak mentolerir adanya premanisme. Serahkan kepada aparat keamanan, kita akan berikan jaminan tidak ada premanisme. Saya akan berikan jaminan tidak ada premanisme di wilayah KBN," ujarnya, Rabu (25/11).

Namun demikian pihaknya meminta agar massa bersikap santun.

Jangan sampai, aspirasi yang mereka lakukan justru membuat lainnya merasa terganggu.

"Saya juga minta rekan-rekan jangan lakukan tindakan yang mencekam sehingga orang lain terganggu. Kita semua harus mengerti kebutuhan orang lain," ujarnya.

Susetio mengimbau agar massa yang berdemo menyampaikan aspirasinya dengan cara yang santun. Jangan sampai wilayah KBN menjadi tidak kondusif sehingga mengganggu aktivitas yang ada.

"Rekan-rekan yang sampaikan aspirasi harus dengan sikap yang santun, bahasa juga santun dan tidak mengintimidasi. Saya minta kawasan ini tidak boleh berhenti, silakan adakan kegiatan tapi jangan buat mencekam," katanya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved