Teror Bom

Istana dan Polda Diancam Bom, Kapolda Tito Tingkatkan Keamanan

Tito menjelaskan, selain meningkatkan keamanan di area tersebut, dirinya juga telah menginstruksikan untuk memperketat keamanan di kantor kedutaan

Istana dan Polda Diancam Bom, Kapolda Tito Tingkatkan Keamanan
thein-thing.com
Pesan Komandan yang berisi ancaman bom terhadap Istana Merdeka dan Polda Metro Jaya. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian telah menginstruksikan bawahannya untuk melacak video yang mengancam akan meledakkan Istana Merdeka dan Polda Metro Jaya.

"Saya lacak apakah betul itu. Terlepas dari itu memang kita melakukan pengamanan, di Polda dan Istana. Kita tingkatkan lagi beserta unsur-unsur TNI dan Polri," ujar Tito di Balai Kota, Jakarta Pusat, Rabu (25/11).

Tito menjelaskan, selain meningkatkan keamanan di area-area tersebut, dirinya juga telah menginstruksikan untuk memperketat keamanan di kantor kedutaan yang ada di Jakarta.

"Rabu lalu saya kumpulkan sejumlah kedutaan. Mereka juga melakukan pengamanan sendiri," ucap Tito.

"Selain itu kita sudah meminta tempat belanja untuk melakukan pengamanan masing-masing. Kemudian markas Polda, Polres, Polsek untuk melakukan pengamanan masing-masing," imbuhnya.

Sebelumnya diketahui pesan ancaman muncul lewat media sosial, salah satunya facebook. Video yang berdurasi 9 menit 34 detik itu, berisi suara yang diklaim dibuat oleh Santoso Abu Wardah AsySyarqi Hafidzahullah yang diduga merupakan anggota kelompok teroris.

Dalam pidatonya, Santoso mengajak masyatakat untuk kembali ke jalan Islam yang benar bersama Daulah Islamiyah.

Video yang diberi nama 'Pesan dari Komandan' ini juga mengancam akan melakukan teror terhadap Istana Merdeka dan Polda Metro Jaya.

"Panji hitam ini akan berkibar diatas Istana Merdeka dan akan kami hancurkan Polda Metro Jaya!!" ujar suara itu setengah berteriak. (Dennis Destryawan)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved