Lintasan KRL Jakarta Kota-Tanjung Priok Diuji Coba Besok

PT KAI berencana akan melakukan uji coba Lintasan KRL Jakarta Kota- Tanjung Priok besok, Senin (23/11).

KOMPAS/Robert Adhi Ksp
Ilustrasi rel kereta api 

WARTA KOTA, GAMBIR - Upaya mengaktifkan kembali lintasan Kereta Rel Listrik (KRL) Tanjung Priok-Jakarta Kota terus dilakukan pihak Kementerian Perhubungan melalui Satuan Kerja Direktorat Jenderal Kereta Api, PT KAI (Persero) Daop 1 Jakarta.

Terkait hal tersebut, pihak PT KAI berencana akan melakukan uji coba Lintasan KRL Jakarta Kota- Tanjung Priok besok, Senin (23/11).

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Senior Manager Corporate Comunication PT KAI Daop 1 Jakarta, Bambang Setiyo Prayitno.

Disampaikannya, walau aktivasi lintasan utara tersebut tertinggal dengan rencana awal yakni bersamaan dengan reaktivasi Lintasan Citayam-Nambo yang berjarak 12,6 kilometer sebelumnya, pihaknya terus memacu perbaikan lintasan reaktivasi jalur KA diantaranya Lintasan KRL Jakarta Kota- Tanjung Priok.

Terkait hal tersebut, pihaknya bersama PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) selaku operator KA Commuter Line akan kembali melakukan uji coba terhadap Lintasan KRL Jakarta Kota- Tanjung Priok yang berjarak 8,086 kilometer tersebut.

"Sehubungan proses ujicoba kembali akan dilakukan hari Senin (23/11), kami menghimbau kepada masyarakat di sepanjang jalur KA mulai dari stasiun Jakarta Kota, Kampung bandan, Ancol hingga stasiun Tanjungpriok agar tidak melakukan aktifitas di sekitar jalur KA dan berhati-hati apabila melintasi perlintasan sebidang jalan raya dengan rel," jelasnya.

Hal tersebut dikarenakan, pihaknya masih melakukan proses pekerjaan bidang prasarana yang memerlukan kecermatan untuk keselamatan operasional, seperti pemeriksaan kondisi rel pada lingkungan jalur, system persinyalan dan Listrik Aliran Atas.

"Kami berharap dalam uji coba besok tidak banyak kendala dan semuanya berjalan lancar. Setelah uji coba selesai, PT KCJ akan segera melakukan pemasangan gate pasengger di Stasiun Tanjung Priok dan layanan Lintasan KRL Jakarta Kota- Tanjung Priok dapat segera dibuka untuk umum," tutupnya. (dwi)

Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved