Narkoba

Kurir Go-Jek Bongkar Jaringan Narkoba Roby Geisha

Tertangkapnya gitaris Band Geisha, Roby Santria (29) di Lobi Hotel Aston Denpasar, ternyata berkat kurir jasa pengiriman barang online, Go-Jek.

Kurir Go-Jek Bongkar Jaringan Narkoba Roby Geisha
KOMPAS.com/SRI LESTARI
Roby Satria 

WARTA KOTA, BADUNG— Tertangkapnya gitaris Band Geisha, Roby Santria (29) di Lobi Hotel Aston Denpasar, ternyata berkat kurir jasa pengiriman barang berbasis online, yaitu Go-Jek.

Baca juga: Roby Geisha Divonis Satu Tahun Penjara

Hal tersebut disampaikan oleh Kapolresta Badung, AKBP Tony Binsar Marpaung saat merilis penangkapan Roby karena kepemilikan narkoba, di Mapolsek Kuta Utara.

"Kurir dipesan untuk mengantarkan barang oleh RS (Roby Satria) untuk mengirimkan kepada yang bersangkutan (RS) dan ditunggu di lobi Hotel Aston," kata Kapolres Badung, AKBP Tony Binsar Marpaung, Kuta Utara, Badung, Bali, Minggu(22/11/2015).

Baca juga: Bebas Bersyarat, Roby Geisha Masih Wajib Lapor

Kurir dari Go-Jek merasa curiga terhadap barang yang akan diantarnya tersebut.

"Karena curiga, kurir lapor ke Polsek Kuta Utara. Akhirnya petugas bersama kurir menuju hotel dan terjadi serah terima barang dari kurir kepada pemesan," tambah Kapolres Tony.

Tony juga menjelaskan bahwa saat dilakukan penangkapan, barang bukti tersebut sempat akan dihilangkan tapi bisa diamankan oleh petugas.

Setelah barang bukti dan Roby diamankan, akhirnya Roby mengakui bahwa barang tersebut adalah barang pesanannya berupa ganja kering seberat 1,46 gram.

Baca juga: Roby Geisha Harusnya Direhab, Bukan Dipenjara

Pihak kepolisian sudah menahan Roby di Mapolsek Kuta Utara sejak Kamis dini hari lalu.

Polisi mengajukan assessment untuk Roby ke BNP Bali agar dapat menjalani rehabilitasi. Keputusan dari BNP Bali akan diketahui sekitar hari Selasa (23/11/2015) mengingat terbentur dengan hari libur Sabtu dan Minggu. (Sri Lestari)

Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved