Breaking News:

IPB Gelar Festival Bunga dan Buah Nusantara di Bogor Akhir Bulan Ini

Agenda tahunan ini dijadwalkan akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 27 sampai 29 November 2015.

Kompas.com
Pengunjung melihat tanaman anggrek di dalam rumah kaca Griya Anggrek di kompleks Kebun Raya Bogor, Jumat (12/7/2013). Di tempat tersebut terdapat ratusan anggrek spesies asli Indonesia yang dapat dijadikan sarana belajar mengenal keanekaragaman hayati nusantara. 

WARTA KOTA, JAKARTA - Akhir bulan ini, Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali akan menyelenggarakan event megah bertajuk Festival Bunga dan Buah Nusantara (FBBN) 2015. Agenda tahunan ini dijadwalkan akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 27 sampai 29 November 2015.

Acara tersebut akan dimeriahkan oleh 10 mobil hias, enam grup marching band, 55 pertunjukkan properti dan kostum, serta lebih dari 10.000 peserta yang akan berkeliling Bogor mengampanyekan kecintaan terhadap bunga dan buah nusantara.

Rektor IPB Herry Suhardiyanto menjelaskan, FBBN merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB) dengan tujuan untuk mendorong, memfasilitasi, dan mengampanyekan pengembangan bunga dan buah nusantara.

"Pada FBBN tahun ini akan diselenggarakan berbagai kegiatan di antaranya forum investasi dan bisnis buah nusantara skala usaha kecil dan menengah, fruitpreneur got talent, ekspo bunga dan buah, kontes buah jeruk dan mangga, karnaval bunga dan buah nusantara, serta ikrar buah nusantara yang diikuti 48 bupati dan wakil bupati dari seluruh Indonesia," jelas Herry, Jumat (20/11/2015).

Selain itu, lanjut Herry, akan diadakan berbagai aneka lomba, seperti lomba fotografi bunga dan buah, processing buah, merangkai bunga, fashion show untuk anak usia dini, menggambar, menghias horta dan tari kreasi oleh pelajar SMA.

"Kami mendesain program Festival Bunga dan Buah Nusantara agar dapat menggairahkan pertanian Indonesia, khususnya untuk komoditas buah dan bunga nusantara," kata Herry.

Editor:
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved