Polisi Ringkus Penyelundup Hewan Langka

Setelah meringkus 2 kelompok penyelundup satwa langka, polisi kembali meringkus 1 kelompok lainnya pada Rabu (18/11/2015) siang.

Polisi Ringkus Penyelundup Hewan Langka
www.biodiversitywarriors.org
Kucing hutan 

WARTA KOTA, PALMERAH— Setelah meringkus 2 kelompok penyelundup satwa langka, polisi kembali meringkus 1 kelompok lainnya pada Rabu (18/11/2015) siang.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Mujiyono, mengatakan, pihaknya meringkus seorang yang memasang iklan jual kucing hutan di media sosial.

"Sudah kami ringkus orangnya. Lalu kucing hujannya juga sudah kami sita," kata Mujiyono kepada wartawan, termasuk Wartakotalive.com di Polda Metro Jaya, Kamis (19/11/2015).

Menurut Mujiyono, pihaknya kini masih mengembangkan lagi kasus tersebut. Sebab diyakini masih ada anggota lain kelompok tersebut.

Sebelumnya, pada awal dan pertengahan November 2015 ini, Subdit Sumber Daya Lingkungan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya membongkar 2 sindikat perdagangan hewan langka.

Satu sindikat lokal dan 1 lainnya adalah sindikat perdagangan luar negeri yang membeli satwa langka Indonesia dan membawanya ke luar negeri terutama negara-negara di Timur Tengah.

Dari dua kelompok itu, polisi menyita 1 macan dahan, 1 Owa jawa, 2 Cendrawasih, dan seekor beruang madu yang seluruhnya hendak dibawa ke Kuwait.

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved