Liga Indonesia

Kalah dari Persipura, Nil Benahi Fokus Pemain

Pelatih Semen Padang, Nil Maizar mengaku akan membenahi fokus dan kerjasama timnya.

Kalah dari Persipura, Nil Benahi Fokus Pemain
Tribunnews.com
Nil Maizar 

WARTA KOTA, PALMERAH - Pelatih Semen Padang, Nil Maizar mengaku akan membenahi fokus dan kerjasama timnya.

Dua hal itu yang membuat Kabau Israh, julukan Semen Padang, gagal mendapatkan kemenangan dari Persipura Jayapura Di fase penyisihan Grup B, Piala Jenderal Sudirman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (17/11)

Pada laga itu, Semen Padang sempat unggul 2-0, namun ternyata Mutiara Hitam berhasil membalikan keadaan dengan 2-2. Akibatnya adu penaltipun tidak bisa dielakan. Endingnya, anak asuh Osvaldo Lessa justru memenangi pertandingan dengan agregat skor keseluruhan 7-5.

"Kekalahan kami karena pemain kurang fokus dalam menjaga keunggulan 2-0. Seharusnya pemain bisa tampil lebih tenang dan tidak terburu-buru. Akibatnya tidak adanya fokus bisa dimanfaatkan tim lawan dan bisa mengimbangi skor di 90 menit," kata Nil kepada Super Ball, Rabu (18/11).

Masih kurangnya kerjasama di semua lini juga menjadi penyebab lain kekalahan.

"Kerjasama antar lini juga perlu dibenahi, karena Persipura sulit mengembalikan keadaan jika pemain bisa menjaga kerjasama. Sehingga permainan Persipura tidak bisa berkembang apalagi menyeimbangkan skor," ujar Nil.

Oleh karena itu, di sisa waktu jelang menghadapi PSM Makassar pada 20 November 2015, Nil akan berusaha memperbaiki kesalahan-kesalahan anak asuhnya, terutama di masalah fokus dan kerjasama.

"Kalau dari dari performa, saya cukup puas. Pemain sudah menjalankan seluruh instruksi. Hanya masalah fokus dan kerjasama saja yang perlu diperbaiki. Saya menginginkan lawan PSM nanti, anak-anak bisa tampil lebih baik lagi. Kami harus bisa dapat tiga poin agar jalannya tim di fase penyisihan lebih mudah," tutur Nil.

Selain itu, Nil juga mengomentari kepemimpinan wasit Najamudin Aspiran yang dianggap tidak adil.

Menjelang laga usai, tepatnya di menit 86, Persipura mendapatkan penalti setelah wasit menilai pemain Semen Padang, Mohamaddu Alhadji, menyentuh bola dengan tangan di kotak terlarang.

Halaman
123
Penulis: Sigit Nugroho
Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved