Breaking News:

Piala Eropa 2016

Dua Gol Mengejutkan dari Ibrahimovic, Swedia Lolos ke Final

Dua gol mengejutkan dari Ibrahimovic membawa Swedia bermain imbang 2-2 di kandang Denmark, ketika mereka lolos ke Piala Eropa 2016 pada Selasa.

Editor: Hertanto Soebijoto
AFP/Kompas.com
Zlatan Ibrahimovic 

WARTA KOTA, KOPENHAGEN - Dua gol mengejutkan dari kapten Zlatan Ibrahimovic membawa Swedia bermain imbang 2-2 di kandang Denmark, ketika mereka lolos ke Piala Eropa 2016 pada Selasa (17/11/2015) berkat kemenangan 4-3 atas rival Skandinavianya.

Ibrahimovic membungkam para penggemar tuan rumah pada menit ke-19 ketika ia menyusup untuk menyambar tendangan sudut Kim Kallstrom, berputar dengan atletis untuk menyapu bola melewati kaki kiper Kasper Schmeichel.

Ia kemudian menghukum Denmark untuk kegagalan mereka menciptakan peluang dengan tendangan bebas melengkung yang indah pada menit ke-76, untuk mengirim Swedia semakin dekat dengan putaran final di Prancis tahun depan.

Gol-gol larut dari Yussuf Poulsen dan Jannik Vestergaard, memberi sedikit rasa nyaman bagi para penggemar tuan rumah.

Dengan pelatih Denmark Morten Olsen melakukan empat perubahan dari tim inti yang kalah 1-2 di Stockholm pada Sabtu, Denmark terlihat lebih kuat di lapangan tengah, namun bola-bola akhir sering terlihat buruk.

Penyerang Nicklas Bendtner menjalani pertandingan yang ingin dilupakannya di kampung halamannya, dan mendapat cemoohan dari para penonton ketika ia digantikan oleh Morten Rasmussen pada menit ke-60.

Denmark mengungguli Swedia pada fase awal pertandingan dan semestinya memecah kebuntuan pada menit kedelapan, namun Poulsen, Daniel Agger, dan Thomas Delaney gagal menyarangkan gol dalam beberapa kesempatan beruntun.

Ibrahimovic menggunakan kemahirannya menguasai bola untuk merepotkan pertahanan tuan rumah, dan menginspirasi timnya untuk melapis setiap sudut lapangan di Parken.

Usaha itu terbayar lunas, berkat dua gol sang penyerang, dan para penggemar Swedia mengakhiri malam dengan menyanyikan lagu kebangsaan di malam yang dingin di Denmark, tanpa ragu memimpikan suhu yang lebih hangat di Prancis tahun depan. (Antara/Reuters)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved