Kebakaran

Bus Mayasari Terbakar Dalam Sekejap di Tol Halim

Sebuah Bus Mayasari Bakti bernopol B 7829 WV jurusan Bekasi-Tanah Abang, ludes terbakar di Jalan Tol Jakarta Cikampek KM 01.600, Rabu (18/11/2015)

Tribunnews.com
Ilustrasi 

WARTA KOTA, HALIM - Sebuah Bus Mayasari Bakti bernopol B 7829 WV jurusan Bekasi-Tanah Abang, ludes terbakar di Jalan Tol Jakarta Cikampek Km 01.600, Rabu (18/11/2015) sekitar pukul 06.30.

Akibat kejadian itu, lalu lintas di jalan tol dari arah Bekasi menuju Jakarta mengalami macet total hingga mencapai lima kilometer.

Informasi yang berhasil dihimpun, sebelum terbakar bus patas AC sarat penumpang ini tengah mengantri di Gerbang Tol Halim Perdanakusuma.

Situasi lalu lintas di lokasi kejadian cukup padat lalu lintas. Jarak dari bus ke gerbang tol sekitar 200 meter.

Mendadak bus mengeluarkan kepulan asap tebal dari bagian mesin. Penumpang yang melihat kejadian langsung teriak ada asap.

Dalam sekejap kepulan asap hitam ini mengeluarkan api. Penumpang pun langsung berhamburan keluar.

Kasat Lantas Polres Jakarta Timur, AKBP Gunawan mengatakan, dugaan sementara kebakaran ini dipicu oleh hubungan arus pendek listrik.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Sebab seluruh penumpang berhasil menyelamatkan diri. Kobaran api baru berhasil dipadamkan petugas PT Jasa Marga menggunakan satu unit mobil tangki.

"Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat hubungan arus pendek listrik. Namun untuk kepastiannya kita selidiki lebih lanjut. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ujarnya.

Pihaknya juga memburu sopir yang melarikan diri, untuk diproses secara hukum. Untuk menyelidiki kasus tersebut, pihaknya akan memintai keterangan sejumlah saksi.

Hingga pukul 08.00, bangkai bus masih dibiarkan teronggok di dekat pintu Tol Halim Perdanakusuma. Akibatnya kemacetan panjang terjadi.

"Nanti langsung kita derek ke Mapolres dulu bangkai bus nya," tandas Gunawan. (beritajakarta.com)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved