Formula 1

Lewis Hamilton Gagal Meraih Kemenangan Perdana di Brasil

Nico Rosberg memenangi Grand Prix Formula 1 Brasil untuk tahun kedua secara beruntun pada Minggu (15/11/2015), sehingga menggagalkan Lewis Hamilton.

Lewis Hamilton Gagal Meraih Kemenangan Perdana di Brasil
Warta Kota/Istimewa
Lewis Hamilton saat mengendarai kendaraannnya. 

WARTA KOTA, SAO PAULO - Nico Rosberg memenangi Grand Prix Formula 1 Brasil untuk tahun kedua secara beruntun pada Minggu (15/11/2015), sehingga menggagalkan rekan setimnya di Mercedes sekaligus juara dunia tiga kali Lewis Hamilton meraih kesuksesan perdana di tanah kelahiran idola pebalap Britania itu, Aryton Senna.

Hamilton, yang kini telah gagal dalam sembilan percobaan untuk meraih kemenangan di Brasil, finis 7,765 detik di belakang Rosberg, untuk mencatatkan finis satu-dua ke-11 dari 18 balap di musim ini.

Menghuni posisi start terdepan untuk kemudian meraih kemenangan pada satu balap sebelum balap terakhir musim ini, ini merupakan kemenangan kelima Rosberg tahun ini, sekaligus kemenangan kedua secara beruntun dan yang ke-13 sepanjang karirnya, serta mengamankan posisi runner up bagi pebalap Jerman ini di klasemen pebalap, yang telah dimenangi oleh Hamilton.

Pebalap Ferrari Sebastian Vettel finis di peringkat ketiga, untuk membuat dirinya naik podium untuk ke-79 kalinya. (Antara/Reuters)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved