Piala Jenderal Sudirman

Dramatis, Bali United Kalahkan Persipura Lewat Adu Penalti

Tuan rumah Bali United mengalahkan Persipura Jayapura melalui drama adu penalti dengan skor 5-2 pada turnamen Piala Jenderal Sudirman Cup 2015.

Dramatis, Bali United Kalahkan Persipura Lewat Adu Penalti
dok.juara.net
Pertandingan Bali United melawan Persipura Jayapura di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (14/11/2015) 

WARTA KOTA, GIANYAR - Tuan rumah Bali United mengalahkan tim sepak bola Persipura Jayapura melalui drama adu penalti dengan skor 5-2 pada turnamen Piala Jenderal Sudirman CUP 2015 Grup B, di Stadion Kapten Diptha, Gianyar, Bali, Sabtu (14/11/2015) Malam.

Babak Pertama, kedua tim saling memberikan serangan ke jantung pertahanan lawannya, namun tidak ada satu gol pun tercipta hingga waktu 45 menit babak pertama berakhir.

Pada babak kedua Bali United berhasil mencetak gol pembuka melalui pemain depan Lerby setelah mendapat umpan dari Bayu Gatra menit ke-65 yang mengarah ke kanan penjaga gawang Persipura yang dijaga Celsius Gebse.

Namun, Persipura Jayapura justru membalikkan keadaan di menit akhir laga dengan berhasil mencetak gol melalui tendangan bebas yang dilesatkan Ian Louis Kabes menit ke-91. Hingga wasit asal Jakarta Nusur Fadilah meniup peluit panjang, skor tetap imbang 1-1.

Kemudian laga dilanjutkan dengan drama adu pinalti, dimana empat penendang Bali United yakni Lerby, Fadil Sausu, I Made Wirahadi dan Loudry berhasil melakukan tugasnya dan berhasil mencetak gol kemenangan untuk timnya.

Pemain Persipura Jayapura berhasil mencetak satu gol dalam drama adu pinalti itu dilakukan Lukas Mandowen. Sedangkan, tiga pemain Persipura Jayapura yang gagal melakukan eksekusi adu penalti itu yakni Lim Jun Sik dan Robertino Pugliara.

Dalam laga itu, wasit mengeluarkan akumulasi kartu kuning yang diberikan kepada pemain Persipura Jayapura Dominggus Fakdawer menit ke-22 dan (83). Kartu kuning lainnya yang didapat Persipura yakni Rudolf Pangkali menit ke-77 dan Ian Louis Kabes (41).

Sedangkan, dua kartu kuning yang didapat pemain Bali United yakni Alsan menit ke-44 dan Amrizal menit ke-51.

Dengan hasil tersebut, posisi puncak klasemen sementara Grup B diraih Bali United dengan raihan dua poin yang diikuti PSM Makasar (dua poin) diposisi kedua, Mitra Kukar (satu poin) diposisi ketiga, Persipura Jayapura (satu poin) diposisi keempat dan Semen Padang (0) posisi kelima.

"Kami sangat bangga dengan anak-anak karena mampu bermain dengan kompak sesuai arahan pelatih," kata Pelatih Persipura Jayapura Oswaldo Lessa.

Namun, ia kecewa dengan regulasi aturan permainan ini karena harus bermain adu pinalti apabila kedua tim bermain imbang, karena sangat mempengaruhi stamina pemain, cedera pemain dan kosentrasi yang mulai menurun.

Pelatih Bali United Indra Sjafri mengatakan anak asuhnya sudah mampu menunjukan kemampuannya dengan mengikuti arahan pelatih dan menjaga fisiknya dengan baik dalam segi taktik dan teknik permainan.

"Kami bersyukur karena berhasil menuntaskan laga ini dan ke depannya anak-anak akan kami arahkan untuk bermain lebih fokus," ujarnya. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved