Piala Eropa 2016

Joachim Loew : Pogba Kunci Permainan Perancis

Gelandang Juventus Paul Pogba merupakan pemain kunci bagi tim Prancis yang akan menjadi favorit Euro 2016, kata pelatih Jerman Joachim Loew.

Joachim Loew : Pogba Kunci Permainan Perancis
AFP/Giuseppe Cacace
Gelandang Juventus asal Perancis, Paul Pogba 

WARTA KOTA, PARIS - Gelandang Juventus Paul Pogba merupakan pemain kunci bagi tim Prancis yang akan menjadi favorit Euro 2016, kata pelatih Jerman Joachim Loew.

Tuan rumah Euro 2016 Perancis menantang juara dunia Jerman dalam pertandingan persahabatan di Stade de France di Paris pada hari Jumat.

Jerman mengalahkan Prancis di perempat final Piala Dunia di Brasil tahun lalu, sebelum akhirnya menjadi juara dengan kemenangan 1-0 atas Argentina di babak final.

Tapi Loew percaya Perancis mulai bangkit sejak saat itu, dan khususnya kehadiran Pogba.

"Saya pikir tim ini lebih baik, itu telah tumbuh sejak Piala Dunia terakhir, meningkat kematangannya," kata Loew saat konferensi pers pra-pertandingan Kamis.

"Anda melihat permainan langsung mereka, berbasis serangan, berbeda dengan sifat intrinsik mereka yang mungkin lebih kepada menjaga daerah pertahanan.

"Mereka memiliki banyak kecepatan dan kecakapan teknis depan, lewat permainan kerjasama tim yang baik. Belum lagi tingkat ketangguhan fisik mereka.

"Ini adalah tim yang seimbang dengan Paul Pogba sebagai pemain tengah.

"Mereka tim yang sangat kuat yang ingin mengukur diri mereka sendiri, untuk melihat dimana mereka berada pada saat masa-tes besar (Perancis bermain Inggris di Wembley empat hari kemudian) setelah tidak bermain di kualifikasi.

"Dengan semua poin itu, mereka banyak mengesankan saya dan saya akan mengklasifikasikan mereka sebagai salah satu favorit Euro 2016."

Setelah berlaga dengan Perancis, Jerman akan menjadi tuan rumah dengan tim Belanda, yang tidak lolos ke Euro, di Hanover, Selasa. (Antara/AFP)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved