Kasus Pembunuhan

Terdakwa Pembunuh Deudeuh Tidak Terbukti Bersalah

Tim kuasa hukum terdakwa Muhammad Prio Santoso mengatakan, Prio tidak terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana

Terdakwa Pembunuh Deudeuh Tidak Terbukti Bersalah
Wartakotalive.com/Bintang Pradewo
Rekonstruksi pembunuhan Deudeuh Alfisyahrin (26) alias Thata Chuby digelar di boarding house di Jalan Tebet Utara I nomor 15 C, Tebet Timur, Jakarta Selatan, Rabu (6/5). 

WARTA KOTA, JAKARTA - Tim kuasa hukum terdakwa Muhammad Prio Santoso alias Rio atas pembunuhan Deudeuh Alfisahrin alias Tata Chubby, mengatakan Prio tidak terbukti secara sah dan meyakinkan menurut hukum melakukan tindak pidana yang didakwakan dan dituntutkan Jaksa Penuntut Umum.

"Kami mohon agar setidak-tidaknya menyatakan terdakwa Muhammad Prio Santoso alias Rio lepas dari segala tuntutan hukum," kata kuasa hukum Prio, Ahmad Ramzy saat membacakan pembelaan terhadap terdakwa di ruang sidang 2, Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (11/11/2015).

Ia menyampaikan sejumlah fakta persidangan untuk membela Prio yakni tidak ada satu saksipun yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum yang melihat terdakwa berada di lokasi baik pada sebelum kejadian, pada saat kejadian maupun setelah kejadian perkara.

"Para saksi yang dihadirkan hanya mengetahui sebatas adanya perisitiwa setelah diketemukanya korban dalam keadaan sudah tidak bernyawa dan tanpa mengetahui apa penyebab dan siapa pelakunya secara pasti sesuai fakta yang terungkap dalam persidangan," ujarnya.

Fakta lainnya adalah terdakwa Prio bukan satu-satunya orang yang memegang kunci kamar korban.

Selanjutnya, Visum Et Repertum menunjukkan bahwa kematian korban tidak seketika setelah kejadian, yakni 2-12 jam setelah korban divisum atau tepatnya sehari setelah kedatangan Prio ke kamar kos korban.

Sementara, Prio mendatangi dan meninggalkan kamar kos korban pada Jumat (10/4).

Kemudian, Ahmad mengatakan tidak ada tes DNA yang mengarahkan pada petunjuk bahwa Prio adalah pelaku pembunuhan Deudeuh.

Ahmad mengatakan Prio tidak memiliki niat dan kehendak jahat untuk membunuh atau membuat korban meninggal dunia.

Ia juga menyampaikan terdakwa tidak mempunyai niat untuk memiliki barang dan menjual barang-barang yang diambil.

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved