Alasan The Fed Dituduh Permainkan Uang Negara

The Fed dituduh sengaja mempermainkan uang negara untuk alasan politik.

Alasan The Fed Dituduh Permainkan Uang Negara
Huffington Post/Getty Images/Joshua Lott
Suasana debat kandidat capres AS gelaran Fox Network, Selasa (10/11/2015), di Milwaukee, AS. 

WARTA KOTA, MILWAUKEE - Atas keputusan untuk mempertahankan suku bunganya, The Fed dituduh sengaja mempermainkan uang negara untuk alasan politik.

Tuduhan tersebut dilontarkan oleh sejumlah kandidat capres AS dari partai Republik, Selasa (10/11), dalam sebuah debat kandidat capres gelaran Fox Network.

Dikutip Reuters, para kandidat tersebut menuduh The Fed sengaja mempertahankan suku bunga untuk urusan politik.

Bahkan, di antara mereka ada yang meminta agar bos The Fed, Janet Yellen, turun saja.

"The Fed seharusnya diaudit dan berhenti bermain politik menggunakan uang negara," sebut seorang kandidat, Gubernur New Jersey Chris Christie.

Beberapa kandidat lain, seperti mantan Gubernur Arkansas Mike Huckabee dan Senator AS untuk Pennsylvania Rick Santorum juga turut mengungkapkan sentimen yang serupa.

"The Fed sudah memanipulasi dolar," sebut Mike, menekankan bahwa jika dirinya menjadi presiden AS, ia pasti akan menarik jabatan presiden The Fed dari Janet.

Dikatakan Business Insider, Mike juga menyatakan bahwa menurutnya masalah terbesar The Fed adalah kurang memperhatikan isu terbesar yang dihadapi masyarakat AS.

"Yaitu kenyataan bahwa upah penghasilan yang masih di bawah 90 persen dari tingkat ekonomi terus tersendat selama 40 tahun ini," tandasnya. (Reuters/Business Insider/Ruth Vania Christine)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved