Tiga Paslon Walkot Tangsel Interaksi dengan Warga saat Funbike

Acara bersepeda santai yang diikuti puluhan orang itu berlangsung sekitar 45 menit

Tiga Paslon Walkot Tangsel Interaksi dengan Warga saat Funbike
Warta Kota/Banu Adikara
Tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan interaksi langsung dengan warga sekitar di acara funbike yang diselenggarakan KPU Kota Tangsel dan koran Warta Kota, Minggu (8/11/2015).

WARTA KOTA, TANGERANG - Tiga pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan interaksi langsung dengan warga sekitar di acara funbike yang diselenggarakan KPU Kota Tangsel dan koran Warta Kota, Minggu (8/11).

Acara sendiri dimulai pada pukul 07.00. Pasangan calon petahana, Airin Rachmi Diany - Benyamin Davnie ; dan pasangan calon nomor 2, Arsid - Elvier Ariadiannie Soedarto Poetri hadir bersama-sama.

Sementara, dari pasangan nomor urut 1, hanya calon wakil wali kota Li Claudia Chandra, alias Alin, yang hadir tanpa didampingi pasangannya, Ikhsan Modjo karena sedang berhalangan.

Acara bersepeda santai yang diikuti puluhan orang itu berlangsung sekitar 45 menit, sebelum akhirnya kembali ke titik awal jalan di depan Mal Teras Kota.

Di area panggung utama, ketiga pasangan calon langsung sibuk meladeni warga yang berebut meminta foto bareng dan berbincang. Airin-Ben nampak dirubung para pejalan kaki yang sedang berolahraga pada jam bebas kendaraan pagi itu.

Pasangan Arsid-Elvier terlihat membaur dengan beberapa komunitas sepeda yang turut meramaikan funbike, sementara Alin dan tim pemenangannya nampak sibuk menghampiri dan mengobrol dengan pedagang-pedagang makanan yang berjualan disana.

Ketua KPU Tangsel, Mohamad Subhan menuturkan, acara funbike ini merupakan event dimana para pasangan calon bisa berkomunikasi langsung dan mendekatkan diri kepada masyarakat Kota Tangsel.

"Acara ini juga menjadi event yang tepat bagi masyarakat untuk lebih mengenal siapa saja pasangan calon yang akan mereka coblos pada tanggal 9 Desember nanti, " kata Subhan.

Subhan menuturkan, dari pengalaman pilkada sebelumnya, acara dengan konsep pesta rakyat dan gerak jalan maupun sepeda santai terbukti efektif sebagai salah satu cara sosialisasi pilkada.

"Alhamdullilah lewat acara gerak jalan kemarin di Bintaro, masyarakat sudah semakin mengenal siapa saja yang maju dalam perhelatan pilkada. Dari acara inipun kami berharap partisipasi masyarakat akan lebih meningkat nantinya, " katanya.

Penulis: z--
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved