Truk Sampah Jakarta Mulai Bisa Masuk Bekasi

Truk sampah DKI Jakarta, sudah mulai bisa masuk ke TPST Bantar Gebang sejak Rabu (4/11).

Truk Sampah Jakarta Mulai Bisa Masuk Bekasi
Panji Baskhara Ramadhan
Sampah menumpuk di Tempat Penampungan Sementara (TPS) di Jalan Bugis Raya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (05/11/2015). 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Truk sampah DKI Jakarta, sudah mulai bisa masuk ke TPST Bantar Gebang sejak Rabu (4/11).

Namun jumlah yang boleh masuk masih amat dibatasi. Sehingga volume sampah yang dibuang dari Jakarta ke Bantar Gebang tetap belum cukup.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Mohammad Iqbal, mengatakan, hari Rabu kemarin truk hanya boleh masuk mulai pukul 21.00 sampai 05.00. Sepanjang jam itu hanya bisa membuat 700 truk sampah dari Jakarta masuk ke Bantar Gebang. Itu dilakukan setelah polisi berkomunikasi dengan masyarakat.

"Padahal untuk membuang seluruh sampah di Jakarta perlu 100 rit lagi," kata Iqbal kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Kamis (5/11).

Lebih lanjut, Iqbal mengatakan, sebenarnya masyarakat sekitar tidak ada resistensi terkait pembuangan sampah ini.

"Yang ada memang ada indikasi dugaan bahwa ditingkat elitenya ada permasalahan perdata antara pihak pengelola dengan Pemprov DKI Jakarta. Prinsipnya sekali lagi, bila permasalahan itu permasalahan perdata, kami mendorong agar ada solusi supaya ada mediasi. Tetapi selama belum ada laporan pidana ke pmj kami tidak akan lakukan langkah hukum," kata Iqbal.(ote)

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved