Tumpukan Sampah di Pasar Kebayoran Lama Tidak Terangkut

Sejak pagi itu tumpukan sampah sudah ada. Jadi memang agak sedikit menganggu sih

Tumpukan Sampah di Pasar Kebayoran Lama Tidak Terangkut
Warta Kota/Bintang Pradewo
Tumpukan Sampah di Pasar Kebayoran Lama Tidak Terangkut

WARTA KOTA, KEBAYORANLAMA - Belum teratasinya masalah di Tempat Penampungan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat membuat tumpukan sampah di wilayah Kebayoran Lama menjadi menumpuk. Sampah dari Pasar Kebayoran Lama yang biasa para pedagang sayur berjualan tidak dapat terangkut.

Alhasil, sampah-sampah itu berceceran di pinggiran jalan Pasar Kebayoran Lama. Bau menyengat sangat terasa saat melintasi di Pasar Kebayoran Lama. Sepanjang 500 meter sampah berserakan disana. Untungnya, Petugas Prasana dan Sarana Umum (PPSU) langsung mengangkut sampah tersebut.

Andi (45), pedagang sayur di Pasar Kebayoran Lama menuturkan tumpukan sampah itu berada di jalanan karena tidak terangkut. Alhasil, para pedagang menaruh sampah-sampah itu di jalanan.

"Sejak pagi itu tumpukan sampah sudah ada. Jadi memang agak sedikit menganggu sih," kata pria yang sudah berjualan sejak tahun 1999 itu.

Menurutnya, sebelumnya pengangkutan sampah tidak ada masalah. Namun, karena ada masalah di Bantar Gebang membuat sampah tidak bisa terangkut. "Mungkin ini efek dari masalah di Bantar Gebang. Jadi begini deh, sampah semuanya berantakan," tuturnya.

Cari Lokasi Penampungan Sementara Sampah

Dihubungi secara terpisah, Camat Kebayoran Lama, Munjirin mengaku pihaknya sudah mencarikan lahan untuk tempat penampungan sementara sampah di Kebayoran Lama. Sampai kasus sampah di Bantar Gebang selesai.

"Kami sudah dapat pembuangan sampah sementara di lahan Apartemen depan Seskoal dan Pasar Sayur Cipulir. Itu kan lahannya cukup besar," tuturnya.

‎Menurutnya karena truk sampah terkendala sehi‎ngga banyak yang menunggu. Seharusnya sampah itu bisa diangkut secara normal. Namun, memang saat ini terkendala dengan kasus Bantar Gebang.

"Proses pengangkutan sampah itu banyak bolak-balik dan tertahan disana. Jadi ngangkutnya terkendala," tuturnya.

Caption tumpukan sampah di Jalan Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan dan lokasi tempat penampungan sementara sampah di Kebayoran Lama.

Penulis:
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved