Breaking News:

Warga Penasaran Ada Jenazah Utuh saat Penggalian Makam Tua

Selama 24 tahun, Asep (35) dan Fatimah (32), menghuni rumah dengan tiga kuburan tua di bawah lantainya.

tribunnnewsbogor/Lingga Arvian Nugroho
Penggalian makam di rumah Asep-Fatimah di Kampung Kebon Kopi RT 04/09, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (3/11/2015), dilakukan karena penghuni rumah kerap kesurupan. 

BOGOR, WARTA KOTA- Proses penggalian tiga makam yang ada di dalam rumah pasangan Fatimah Ihtiyar dan Asep Sumpena di Kampung Kebon Kopi RT 04/09, Kelurahan Kebon Kelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Selasa (3/11/2015) selesai dilakukan.

Butuh waktu lebih kurang enam jam untuk mengangkat seluruh jenazah yang termakam di bawah lantai rumah. Penggalian dimulai pukul 07.00.

makam

Makam itu diperkirakan sudah berusia 70 tahun lebih, karena satu di antaranya adalah makam bayi yang terdapat tanda waktu pemakaman tahun 1947.

Sementara dua makam lainnya sudah ada sebelum pemakaman bayi namun tak dikenali.

"Makamnya memang sudah ada dari dulu. Dari bapak saya masih kecil juga memang sudah ada," kata Fatimah.

Hampir semua jenazah hanya menyisakan tulang belulang. Beberapa warga sekitar penasaran dalam proses penggalian itu, khawatir masih ada jenazah utuh.

"Aya jenazah utuh?, (Ada jenazah utuh?)," ujar seorang warga kepada penggali..

Rasa penasaran warga itu disebabkan oleh kehebohan keberadaan tiga makam di rumah Fatimah dan Asep. Selama menempati rumah itu, Fatimah kerap kesurupan.

Bahkan, roh yang merasuki jiwa Fatimah beberapa kali minta dipindahkan makamnya ke lokasi yang layak dengan cara yang layak pula.

Halaman
1234
Editor: Tri Broto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved