Breaking News:

Mumi Bocah Hampir 90 Tahun hanya Tampak Seperti sedang Tidur Pulas

Jasad gadis kecil itu dimasukkan ke lemari kaca, dia jadi bagian untuk tur Catacombs dari Capuchins di mana tubuhnya terbaring.

Penulis: | Editor: Gede Moenanto
Twitter
Rosalia Lombardo 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Bocah ini, Rosalia Lombardo, baru dua tahun, saat meninggal dunia dan keluarganya memutuskan untuk membalsem bocah kesayangannya, mengabadikan tubuhnya, dengan teknik mumifikasi yang pernah dilakukan oleh sejumlah peradaban.

Misalnya, teknik yang dilakukan oleh kerajaan Mesir kuno atau kerajaan suku-suku asli di benua Amerika.



Sebagaimana disampaikan Fact365, yang mengutip Mobilelikez, yang dikutip Warta Kota, Selasa (3/11/2015), mumifikasi memang menjadi cara untuk mengawetkan jasad, yang sudah lepas dari jiwa mereka.

Sekarang, jasad gadis kecil itu dimasukkan ke lemari kaca, dia jadi bagian untuk tur Catacombs dari Capuchins di mana tubuhnya terbaring.



Yang menakjubkan, saat kita memerhatikan tubuh‎ sang gadis kecil.

Dia tampak sebagai anak usia di bawah tiga tahun (batita) yang tertidur dibandingkan dengan menyadari bahwa sebenarnya dia hanya sosok mumi yang berumur hampir seabad.

Mereka, yang menyaksikan langsung jasad ini, bisa melihat, gadis kecil itu hanya seperti seorang bocah yang sedang tidur nyenyak dan damai.

Proses pembalseman dilakukan dengan teknik khusus seperti mengeluarkan semua darah dari seluruh anggota tubuhnya, kemudian mengaliri dengan cairan khusus untuk membunuh semua bakteri yang tersisa.



Kemudian, dengan menggunakan alkohol untuk menjadikan tubuh bocah itu tetap kering, yang fungsinya sama dengan cairan kimia, sehingga menjaga agar tubuh bocah itu tetap rigid.

Tubuhnya merupakan contoh terbaik untuk mumifikasi yang dilakukan oleh sejumlah peradaban.

Meski demikian, jangan sampai kita menyentuhnya sebagai penghormatan untuk artefak yang mengagumkan.

Gadis itu juga memberikan manfaat untuk ilmu pengetahuan, dia meninggal dunia karena pneumonia.

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved