Thohir Fokus Cari Ketua Rombongan Olimpiade

Setelah delapan tahun dipimpin Rita Subowo, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) kini punya ketua umum baru.

Thohir Fokus Cari Ketua Rombongan Olimpiade
KOMPAS.com/OLIVIER MORIN/AFP
Erick Thohir. 

WARTA KOTA, GANDARIA - Setelah delapan tahun dipimpin Rita Subowo, Komite Olimpiade Indonesia (KOI) kini punya ketua umum baru.

Adalah Erick Thohir yang terpilih menjadi Ketua Umum KOI periode 2015-2019, dalam kongres yang berlangsung hingga Minggu (1/11) dini hari di Hotel Sheraton, Gandaria City, Jakarta.

Pemilik Inter Milan itu mendapatkan dukungan 59 suara. Pesaingnya, EF Hamidy, memperoleh 46 suara.

Pemilihan ketua umum KOI seharusnya digelar pada pukul 17.00 WIB, tapi molor dan baru dimulai pada pukul 24.00 WIB.

Meski begitu, pemilihan berlangsung cukup lancar. Hanya ada dua calon yang maju, setelah satu calon lainnya, yakni Ketua KONI Sumatera Selatan Muddai Madang, mengundurkan diri.

Muddai akhirnya menjadi wakil ketua umum. Sedangkan posisi sekretaris jenderal jatuh ke tangan Dodi Iswandi, dan akan dibantu wakil sekjen, Dasril Anwar.

“Tantangan ke depan tidak mudah. Paling dekat Olimpiade. Satu dua pekan ini akan koordinasi, termasuk dalam menentukan CDM (ketua rombongan Olimpiade). Kami minta dukungan. Saya rasa hari ini spesial. Kita jangan beda terus. Kita harus bersatu,” kata Erick.

Erick mengaku bakal bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Program Indonesia Emas (Satlak Prima), dan Kemenpora.

“Program utama nanti saya akan mengajak duduk bersama antara KOI, KONI, Satlak Prima, dan pemerintah. Semua itu bertujuan untuk menyatukan visi dan misi dalam memajukan prestasi atlet nasional mencapai sukses di berbagai multi event internasional,” tuturnya.

Meski pekerjaannya cukup banyak dalam bidang usaha dan sebagai Presiden Inter Milan, Erick berjanji hal itu tidak akan mempengaruhi kerjanya sebagai pimpinan KOI.

“Saya ucapkan terima kasih kepada organisasi olahraga yang mendukung maupun tidak mendukung. Menurut saya, itu sama saja, karena mereka juga yang akan menjadi partner kami ke depan. Saya juga berterima kasih kepada pemerintah,” imbuhnya.

“Komite Eksekutif di KOI adalah orang-orang yang qualified, apalagi untuk melakukan meeting sekarang ini kan mudah. Ada namanya internet, teleconference, yang mana ke depan pun pasti kita semua akan membangun fasilitas itu. Saya pikir itu bukan kendala,” papar pemilik klub DC United itu. (pen)

Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved