Hindari Pengadangan Warga, Truk Sampah Jakarta Dialihkan Lewat Jati Asih

Sampai sore ini, warga masih mengadang. Kami akan cari jalan lain, melalui Jalan Jati Asih, Bekasi, untuk ke Bantargebang, kata Isnawa

Hindari Pengadangan Warga, Truk Sampah Jakarta Dialihkan Lewat Jati Asih
Panji Baskhara Ramadhan
Truk-truk sampah. 

WARTA KOTA, GAMBIR - Pengadangan 200 truk sampah Jakarta yang dilakukan warga, Jalan Transyogi, Cileungsi, Bogor Timur, Selasa (2/10) pagi, mengakibatkan 6.500 ton sampah terbengkalai.

Menyikapi hal tersebut Kepala Dinas Kebersihan Jakarta, Isnawa Adji, akan mencari jalan lain untuk dillintasi.

"Sampai sore ini, warga masih mengadang. Kami akan cari jalan lain, melalui Jalan Jati Asih, Bekasi, untuk ke Bantargebang," kata Isnawa, ketika dihubungi Warta Kota, Senin (2/10).

Menurut Isnawa, ia tidak melarang penyampaian aspirasi tersebut. Namun, seharusnya dilakukan dengan tidak merugikan warga.

"Kan bisa disampaikan ke kami langsung atau ke pejabat setempat. Kalau begini yang rugi warga juga. 6.500 ton sampah ini jadi terbengkalai. Seharusnya sudah dibuang ke Bantargebang," katanya.

Namun, saat ini belum memastikan, apakah pengadangan tersebut, terkait masalah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan DPRD Bekasi sebelumnya.

"Kami belum pastikan keterkaitan masalah tersebut. Masih diselidiki. Mereka mengadang truk, karena menuntut uang bau (sampah). Padahal sudah puluhan tahun, truk kami melintas, nggak pernah ada masalah. Kenapa baru sekarang?," katanya.

Seperti diketahui, sebelumnya, Ketua Komisi A DPRD Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata mengatakan, komisinya sepakat untuk menggugat Ahok dengan menempuh jalur hukum.

Pelaporan terkait, penghinaan Ahok terhadap Komisi A DPRD Bekasi.

Halaman
12
Penulis: Mohamad Yusuf
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved