Dua Minggu, Uji Coba Pemasangan Separator di Tanjung Duren

Akan dilakukan proses uji coba selama dua Minggu, sebelum adanya evaluasi tingkat efisiensi lalu lintas.

Dua Minggu, Uji Coba Pemasangan Separator di Tanjung Duren
Warta Kota/Andika Panduwinata
Uji coba pemasangan Moveable Concrete Barrier (MCB). 

WARTA KOTA, GROGOL PETAMBURAN -- Petugas Suku Dinas Perhubungan dan Transportasi Jakarta Barat melakukan pemasangan Moveable Concrete Barrier (MCB) atau separator pemisah jalan pada Jumat (30/10/2015) di Jalan Tanjung Duren Utara, Grogol Petamburan, Jakarta Barat.

Kepala Sudin Perhubungan Jakarta Barat, Tiodor Sianturi menjelaskan pemasangan MCB tersebut dilakukan untuk sementara waktu dan akan dilakukan proses uji coba selama dua Minggu, sebelum adanya evaluasi tingkat efisiensi lalu lintas.

Pasalnya, langkah penutupan atau pemisah jalan ini dianggap tepat karena di lokasi sekitar ramai kendaraan yang melintas. Arus lalu lintas pun sangat padat.

"Jalan sudah resmi kami lakukan penutupan, tapi dilakukan uji coba dulu. Contohnya dari panjang dua kilometer yang ditutup perlu tidak tambah menjadi tiga atau empat kilometer," ujar Tiodor di Tanjung Duren Utara pada Jumat (30/10/2015).

Tiodor pun menambahkan pihaknya terus melakukan pemantauan terhadap efek pemasangan sparator ini. Jika berdampak positif bagi kelancaran lalu lintas, ia akan mempermanenkan posisi MCB di lokasi itu.

"Kalau ini memberi dampak positif, maka akan kami permanenkan," ucapnya.

Sementara itu, Wakil Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Teguh Hendrawan juga sempat melakukan peninjauan terkait proses pemasangan sparator tersebut. Menurutnya program ini sebagai jawaban dari upaya menjawab keluhan warga.

"Masyarakat selalu mengeluh, lokasi ini biang macet selama 24 jam. Warga juga mengusulkan adanya penutupan atau pemisahan ini. Menurut saya, langkah ini memang sudah tepat," kata Teguh. (Andika Panduwinata)

Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved