Breaking News:

Bos Go-Jek Bertemu Investor di Amerika Serikat

Bos startup Indonesia yang hadir dalam diskusi tersebut adalah Nadiem Makarim dari GoJek, Ferry Unardi dari Traveloka, Emirsyah Satar dari Mataharimal

Kemenkominfo
Pertemuan tim menteri dan kepala lembaga negara dan startup Indonesia dengan lima venture capitalist Amerika Serikat, Rabu (29/10/2015) 

WARTA KOTA, PALMERAH— Tim kementerian dan kepala lembaga negara yang melanjutkan kunjungan ke Silicon Valley, Rabu (27/10/2015) waktu setempat mempertemukan lima pendiri startup Indonesia dengan lima venture capital (VC) top Amerika Serikat (AS).

Pertemuan bertajuk "Presidential Breakfast Meeting" tersebut digelar mulai pukul 8.30 pagi waktu setempat dan dipimpin oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Selain Rudiantara, pertemuan tersebut juga diikuti oleh Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Kepala Badan Koordinasi dan Penanaman Modal Franky Sibarani serta Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Bos startup Indonesia yang hadir dalam diskusi tersebut adalah Nadiem Makarim dari GoJek, Ferry Unardi dari Traveloka, Emirsyah Satar dari Mataharimall.com, Andrew Darwis dari Kaskus serta William Tanuwijaya dari Tokopedia.

Sumber KompasTekno mengatakan, masing-masing pendiri startup tersebut menceritakan mengenai keberhasilan mereka di pasar Indonesia demi meyakinkan para VC yang hadir.

Pihak VC yang dimaksud adalah Sir Michael Jonathan Moritz dari Sequioa Capital, Mary Meeker dari Kliener Perkins Caufield Briers, Yuri Milner dari DTS Associates, Kyle Doherty dari Coatue Management, dan Ted Ullyot dari Andreessen Horowitz.

Pertemuan tersebut juga ikut dihadiri Donald Wihardja dari Convergence Venture, Thong Sennelius selaku CEO Doku Payment, Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat, DG Amerop, Staff Khusus Menkominfo Lis Sutjiati, dan Kasubdit Teknologi & Infrastruktur e-Business Ditjen Aptika Kemenkominfo Noor Iza.

Editor: Suprapto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved