Sangat Unik, Semburan Ikan Paus Membentuk Gambar Love

Paus adalah salah satu hewan laut yang selalu menjadi pemandangan menarik ketika muncul di permukaan.

Editor: Suprapto
dok. Dailymail
Seekor paus di laut alaska menyemburkan air yang berbentuk hati 

WARTA KOTA, PALMERAH— Paus adalah salah satu hewan laut yang selalu menjadi pemandangan menarik ketika muncul di permukaan.

Ketika Paus melakukan gerakan yang unik saat menyemburkan air dari tubuhnya. Namun, bagaimana jika air yang disemprotkan paus tersebut memiliki bentuk yang sangat indah?

Ken Archer, seorang fotografer satwa liar, berhasil mengambil gambar paus yang sedang menyemprotkan air ke udara. Uniknya, air yang disemprotkan paus tersebut berbentuk hati tepat di atas air laut dan Archer berhasil menangkap momen luar biasa tersebut.

Archer melakukannya di Teluk Alaska, saat berada di atas perahu hendak menuju ke teluk Resurrection di dekat Kenai Fjords National Park.

Paus tersebut tampak sedang istirahat dan tiba-tiba muncul ke permukaan dan melepaskan uap. Kemudian ia menyemburkan air. “Kami menyaksikan beberapa Paus di sebuah teluk terpencil, mereka sedang berseliweran dan bermain,” jelasnya.

Salah satu anak paus yang memercikkan ekornya selama 20 menit menarik perhatian Archer yang jaraknya hanya beberapa meter. “Kemudian kapten kami melihat beberapa perilaku Paus yang unik dan kami menggerakkan perahu kami sehingga memiliki jarak pandang yang lebih baik,” tambahnya.

Saat menyaksikannya, sekelompok paus sedang menyelam dan seakan menempatkan dirinya di dasar laut. Beberapa saat kemudian, paus tersebut muncul ke permukaan seperti sedang mencari kumpulan ikan kecil untuk dimangsa.

Archer kemudian menyaksikan paus yang menyemburkan air dan menangkap momen yang luar biasa tersebut. “Saya melihat gelembung yang berbentuk hati, kejadiannya begitu cepat hingga saya tidak yakin apakah saya telah menangkapnya atau tidak,” jelas Archer.

Ternyata ia mendapatkannya. “Saya sangat gembira ketika saya melihat foto-foto saya kemudian,” tambahnya.

(Dailymail.co.uk/Arnaldi Nasrum)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved