Liga Indonesia

Gantikan Persiba Balikpapan, SP Mulai Latihan Awal November

Direktur Teknik Semen Padang Asdian membenarkan timnya akan tampil di Piala Jenderal Soedirman dengan menggantikan Persiba Balikpapan yang urung ikut

Gantikan Persiba Balikpapan, SP Mulai Latihan Awal November
Warta Kota
Pemain Semen Padang, Yu Hyun Koo (6) ditenangkan oleh rekannya usai mendapat kartu merah saat melawan Persija Jakarta dalam pertandingan lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (8/2/2014) malam. 

WARTA KOTA, PALMERAH - Direktur Teknik Semen Padang, Asdian membenarkan timnya akan tampil di Piala Jenderal Soedirman dengan menggantikan Persiba Balikpapan yang urung ikut serta.

"Benar kami menjadi salah satu tim peserta Piala Jenderal Soedirman. Semen Padang (SP) menggantikan Persiba Balikpapan yang tidak jadi ikut," kata Asdian kepada Super Ball, Selasa (27/10).

Asdian menerangkan, pihaknya memang sudah mendapat undangan secara lisan oleh operator Piala Jenderal Soedirman, Mahaka Sports and Entertainment.

"Pelatih SP, Nil Maizar sebelumnya memberi kabar bahwa Persiba Balikpapan mundur dan kami langsung menghubungi Mahaka. Kebetulan, Mahaka mengizinkan dan akhirnya kami jadi ikut bergabung di turnamen itu," terang Asdian.

Dengan demikian, tim berjuluk Kabau Sirah itu dipastikan menjadi peserta di turnamen yang diikuti oleh 15 tim tersebut.

"Saat ini kami akan melakukan rapat untuk menyiapkan tim. Nil Maizar sudah siap melatih dan kemungkinan rencananya latihan akan dimulai pada awal November 2015. Lokasi latihan tetap di Padang, yaitu home base kami. Jadi tidak ada masalah dengan asap di daerah Padang," tutur Asdian.

Asdian mengucapkan, keikutsertaan anak asuhnya itu untuk memberikan kesempatan bertanding, karena sejak konflik dan kompetisi vakum, otomatis pemain SP menganggur.

Sebelumnya SP pun tidak ikut serta di Piala Presiden 2015.

"Kasihan anak-anak dan pelatih tidak ada kegiatan. Turnamen ini bisa mengangkat motivasi tim yang bisa menjadi modal untuk kompetisi Liga Super Indonesia (LSI) ke depan," ucap Asdian.

Soal target, Asdian hanya berharap anak-anak Semen Padang bisa memberikan yang terbaik untuk tim.

Halaman
12
Penulis: Sigit Setiono
Editor: Andy Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved