Bencana Kabut Asap

Dari Washington Presiden Jokowi Langsung ke Palembang

Setelah mengakhiri kunjungannya di Washington DC, Presiden Joko Widodo memutuskan akan langsung kembali ke Tanah Air dan mendarat di Palembang.

Dari Washington Presiden Jokowi Langsung ke Palembang
Tribunnews.com
Presiden Joko Widodo (Jokowi) tiba di Pangkalan Udara (Lanud) Suwondo, Medan, Sumatera Utara, Selasa (27/1/2015). Dalam kunjungan kerjanya ke Sumut, presiden akan meresmikan proyek pembangunan Terminal Multipurpose Pelabuhan Kualatanjung, proyek diversifikasi produk (ingot menjadi billet) dan pengembangan pabrik peleburan alumunium PT Inalum, pencanangan Kawasan Industri Terpadu Kualatanjung-Sei Mangkei, pembangunan Gardu induk Sei Mangkei, pembangunan pabrik minyak goreng di Sei Mangkei serta pencanangan operasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Sei Mangkei. 

WARTA KOTA, WASHINGTON - Setelah mengakhiri kunjungannya di Washington DC, Presiden Joko Widodo memutuskan akan langsung kembali ke Tanah Air dan mendarat di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) untuk meninjau titik api.

Kepala Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Washington DC, Selasa (27/10/2015), mengatakan, Presiden kembali ke tanah air pada Selasa (27/10/2015) sekitar pukul 17.50 waktu setempat dari Pangkalan Udara Joint Base Andrews di Maryland.

Presiden Jokowi dan rombongan dijadwalkan langsung terbang menuju Palembang, Sumsel, untuk meninjau titik api di wilayah tersebut.

Rencananya Pesawat Kepresidenan akan mendarat di Palembang dan melalui rute yang sama seperti ketika berangkat.

Transit pesawat akan dilakukan di Bandara Internasional Schichpol Amsterdam Belanda dan Abu Dhabi.

Ia menerima laporan bahwa titik api di Sumatera Selatan (Sumsel) mencapai 146 titik dan di Kalimantan Tengah (Kalteng) mencapai 366 titik.

Oleh sebab itu, Presiden menambahkan, ia memutuskan untuk membatalkan perjalanannya ke West Coast.

"Karena banyaknya keluhan dari masyarakat yang berkaitan dengan dampak kesehatan dan dampak sosial karena asap, saya memutuskan untuk membatalkan perjalanan saya ke West Coast," kata Presiden.

Presiden Jokowi dan rombongan akan langsung kembali ke Indonesia dan melakukan peninjauan ke Sumsel atau Kalteng. (Antara)

Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved