Liga Jerman

Borrusia Dortmund Tempel Muenchen Usai Menang Telak Lawan Augsburg

Borussia Dortmund menang 5-1 atas Augsburg pada lanjutan Bundesliga di Stadion Signal Iduna Park, Minggu (25/10/2015).

Borrusia Dortmund Tempel Muenchen Usai Menang Telak Lawan Augsburg
AFP/Kompas.com
Striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan golnya ke gawang Augsburg pada lanjutan Bundesliga di Stadion Signal Iduna Park, Minggu (25/10/2015). 

WARTA KOTA, DORTMUND— Borussia Dortmund menang 5-1 atas Augsburg pada lanjutan Bundesliga di Stadion Signal Iduna Park, Minggu (25/10/2015). Pierre-Emerick Aubameyang menjadi protagonis dengan sumbangan tiga gol.

Dengan tambahan tiga gol, Aubameyang memimpin daftar pencetak gol terbanyak Bundesliga. Dia dan Robert Lewandowski sama-sama mengoleksi 13 gol.

Sedangkan untuk Dortmund, kemenangan ini sekaligus menjaga jarak dengan Bayern Muenchen. Kini, Dortmund duduk di posisi kedua dengan koleksi 23 poin dari sepuluh pertandingan. Mereka terpaut tujuh angka dengan Bayern.

Pesta gol Dortmund dimulai sejak menit ke-18. Setelah mengelabui beberapa pemain lawan, Ilkay Gundogan melepaskan umpan ke Aubameyang yang berdiri bebas. Satu sentuhan, Aubameyang menyontek bola ke gawang.

Tiga menit berselang, Dortmund menggandakan keunggulan lewat Marco Reus. Reus menyambut umpan silang Shinji Kagawa di tiang dekat dan meneruskan bola ke gawang.

Kombinasi Kagawa dan Reus kembali berbuah gol pada menit ke-33. Berkat operan tumit dari Kagawa, Reus mendapat ruang tembak dan mencetak gol keduanya pada pertandingan ini. Skor 3-0 menutup paruh pertama.

Setelah jeda atau tepatnya pada menit ke-49, Augusburg membalas melalui Raul Bobadilla. Dia menanduk bola yang dikirim Tobias Werner melalui tendangan bebas. Bola melaju di atas jangkauan penjaga gawang Dortmund, Roman Burki.

Alih-alih memangkas jarak, Augsburg justru menderita dua gol tambahan jelang waktu normal berakhir. Keduanya dilesakkan oleh Aubameyang hanya dalam kurun waktu enam menit.

Bagi Aubameyang, torehan hattrick ini menjadi kali kedua secara beruntun. Sebelumnya, dia juga mencetak tiga gol saat Dortmund mengalahkan Qabala pada ajang Liga Europa, Kamis (22/10/2015).

Di tempat lain, Schalke menelan kekalahan 1-3 dari Borussia Moenchengladbach. Tiga gol Moenchengladbach diciptakan oleh Lars Stindl, Raffael, dan Julian Korb. Schalke cuma membalas lewat gol bunuh diri Christensen.

Alhasil, Schalke gagal menjaga selisih poin dengan Dortmund. Mereka bertengger di posisi ketiga dengan koleksi 19 poin. (Anju Christian)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved