Sidang Pra Peradilan, Iptu A juga Akan Jalani Sidang Perdana Kasusnya

Sekarang tinggal tunggu berkasnya P21 saja

Sidang Pra Peradilan, Iptu A juga Akan Jalani Sidang Perdana Kasusnya
Tribunnews.com
Ilustrasi

WARTA KOTA, TANGERANG - Kendati sedang mengajukan pra peradilan, anggota Badan Narkotika Nasional (BNN), Inspektur Satu (Iptu) A juga harus bersiap duduk di kursi pesakitan untuk menjalani sidang perdana kasus narkoba yang menjeratnya.

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, anggota Badan Narkotika Nasional (BNN), Inspektur Satu (Iptu) A melayangkan pra-peradilan ke Pengadilan Negeri Tangerang akibat ditangkap anggota reserse narkoba Polrestro Tangerang tanpa barang bukti apapun pada 17 September lalu.

Kuasa hukum Polrestro Tangerang, Komisaris Samsi mengatakan bahwa berkas kasus Iptu a sudah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Tangerang.

"Sekarang tinggal tunggu berkasnya P21 saja. Setelah itu, Iptu A akan segera menjalani sidang perdana sebagai terdakwa," kata Samsi.

Samsi menegaskan bahwa bilamana berkas kasus sudah P21, maka sidang akan tetap berjalan walaupun yang bersangkutan tengah mengajukan pra peradilan.

"Kasusnya tetap jalan terus. Perihal kasus pra peradilan, kami sudah berikan jawaban bahwa penangkapan dan penahanan Iptu A semuanya sudah sesuai hukum dan aturan," kata Samsi, Jumat (23/10) kemarin.

Sebelumnya, Kasat Narkoba Polrestro Tangerang, Ajun Komisaris Besar Juang Andi Prianto juga sudah menegaskan bahwa penangkapan Iptu A adalah hasil pengembangan dari dua tangkapan kasus narkoba lain sebelum Iptu A diciduk.

Menurut Juang, dari hasil pemeriksaan terhadap beberapa tersangka lain, sudah cukup terbukti bahwa Iptu A sudah mengedarkan narkotika.

"Ada bukti SMS dan saksi mata. Bagaimana yang seperti ini bisa dibilang tidak ada bukti? Narkoba ini masalah serius, mana mungkin polisi main-main," katanya lagi.

Juang pun menegaskan bahwa pihaknya juga siap mengikuti sidang pra-peradilan yang dilayangkan Iptu A. "Jelas kami siap. Tidak ada kata mundur sama sekali. Kami siap membuktikan kebenaran," katanya.

Penulis: z--
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved