Pra Peradilan Anggota BNN, Dua Saksi Disiapkan

Sidang sendiri sudah berlangsung dua kali, yakni pada 16 Oktober dan 23 Oktober kemarin.

Pra Peradilan Anggota BNN, Dua Saksi Disiapkan
Tribunnews.com
Ilustrasi

WARTA KOTA, TANGERANG - Sidang pra peradilan yang dilayangkan anggota Badan Narkotika Nasional (BNN), Inspektur Satu (Iptu) A terhadap Polrestro Tangerang masih terus bergulir. Penggugat akan menghadirkan dua saksi pada sidang lanjutan nanti.

Diberitakan sebelumnya oleh Warta Kota, anggota Badan Narkotika Nasional (BNN), Inspektur Satu (Iptu) A melayangkan pra-peradilan ke Pengadilan Negeri Tangerang akibat ditangkap anggota reserse narkoba Polrestro Tangerang tanpa barang bukti apapun pada 17 September lalu.

Sidang sendiri sudah berlangsung dua kali, yakni pada 16 Oktober dan 23 Oktober kemarin. Pihak Polrestro Tangerang selaku tergugat pun hadir dalam sidang.

Kuasa hukum Iptu A, Hazmin Sutan Muda menuturkan bahwa pihaknya akan menghadirkan dua orang saksi pada sidang lanjutan kasus ini.

"Sidangnya hari Senin (26/10). Kami sudah siapkan dua orang saksi untuk berbicara nanti," kata Hazmin, Jumat kemarin di Pengadilan Negeri Tangerang.

Namun, Hazmin enggan menjelaskan lebih rinci siapa dua saksi yang sudah disiapkan tersebut. "Masih rahasia," katanya.

Penangkapan Iptu A oleh aparat Polrestro Tangerang sendiri berawal pada 17 September lalu. Kala itu, Iptu A dihubungi dan diajak bertemu oleh Wakasat Narkoba Polrestro Tangerang, Komisaris Sudjadi di Jakarta Timur bersama anggotanya. Setelah bertemu, keduanya lalu bertolak menuju rumah Iptu A di Cibubur, Jakarta Timur.

Rupanya, sesampainya di rumah Iptu A, anggota reserse narkoba Polrestro Tangerang langsung melakukan penggeledahan. Hasilnya, tidak ditemukan barang bukti narkoba apapun. Namun, polisi tetap menangkap Iptu A dengan Surat Perintah Penangkapan Nomor SP.Kap/105/IX/2015/Narkoba.

Dua hari kemudian, Polrestro Tangerang pun mengeluarkan Surat Perintah Penahanan terhadap Iptu A. Merasa diperlakukan tidak adil, Iptu A pun mengajukan pra peradilan.

Penulis: z--
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved