Breaking News:

Mewujudkan Ajaran Trisakti BK Melalui Lakon Dewaruci

Upaya untuk mewujudkan ajaran Bung Karno di antaranya dilaksanakan dengan lakon Dewaruci, yang relevan untuk mewujudkan kedaulatan budaya Indonesia.

Editor: Gede Moenanto
KOMPAS.COM/NICKY AULIA WIDADIO
Ilustrasi. Video mapping wayang kulit di Galeri Indonesia Kaya. 

WARTA KOTA, PALMERAH -- Mewujudkan Trisakti Bung Karno dalam Pagelaran Wayang Kulit Lakon Dewaruci 

Sebagian masyarakat yang merindukan kepemimpinan yang ditunjukkan Presiden RI I, Soekarno, akan bisa melepas kerinduan, setidaknya dalam pagelaran wayang kulit‎ yang digelar oleh Laskar Dewaruci.

Dalam keterangan yang diterima Warta Kota, Jumat (23/10/2015), ‎Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Laskar Dewaruci akan menyelenggarakan pagelaran wayang kulit dengan lakon Dewaruci.

Dalang yang tampil adalah  Ki Dalang Tri Luwih Wiwin Nusantara.

Acara yang menghibur masyarakat itu akan diselenggarakan, Minggu (25/10/2015) malam, di Lapangan Multi Guna, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi. 

Ketua DPP Laskar Dewaruci, Mochtar Mohamad mengungkapkan, pertunjukkan seni ini diselenggarakan secara khusus sebagai penghormatan dan untuk mengaplikasikan Trisakti Bung Karno dari segi kebudayaan. 

Apalagi, menurut Mochtar, dia merasa prihatin karena pada saat ini, budaya bangsa yang kian tergerus seiring berkembangnya zaman. 

"Bung Karno mengajarkan kepada kita bahwa sebagai sebuah bangsa, kita harus memiliki kepribadian dalam bidang budaya," katanya di Bekasi.

Menurut Mochtar, situasi itu telah mengilhami dirinya dan kawan-kawan untuk menggelar acara wayang yang relevan untuk mewujudkan Trisakti Bung Karno.‎

Selain pertunjukan wayang, dalam momentun tersebut akan ada pemberian sertifikat beasiswa kuliah gratis hingga S1 bagi 400 mahasiswa baru, yang kuliah di STIE Tribuana dan STIMIK Mikar, yang akan diberikan langsung oleh Dr Suroyo, selaku pemilik Yayasan. 

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved