Breaking News:

Transportasi Jakarta

Bus Transjakarta Diperiksa Fisik di Halte Harmoni

Sudin Perhubungan Jakarta Pusat akan melakukan uji kelayakan bus Transjakarta di halte Harmoni, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (22/10).

Penulis: | Editor: Suprapto
Wartakotalive.com/Dwi Rizki
Bus Transjakarta mogok di Jalan Warung Buncit Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Sudin Perhubungan Jakarta Pusat  akan melakukan uji kelayakan  bus Transjakarta di halte Harmoni, Gambir, Jakarta Pusat,  Kamis (22/10). Uji kelayakan dilakukan karena selama ini banyak bus Transjakarta yang mogok atau terbakar.

Kasudin Perhubungan Jakarta Pusat, Henri Perez Sitorus, akan memimpin kegiatan itu. Petugas akan memeriksa kondisi fisik bus dan kelengkapan berkas sopir, seperti Surat Izin Usaha Angkutan (SIUA), Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), Surat Tanda Uji Kendaraan (STUK) atau kir, kartu pengemudi dan seragam sopir.

Pada pemeriksaan kondisi bus akan dilihat dan dinilai  apakah telah memenuhi persyaratan laik jalan, seperti berfungsi dengan baiknya navigasi armada, ban gundul atau vulkanisir, bodi keropos, kelistrikan, kaca pecah serta kelengkapan perlengkapan darurat, seperti adanya palu pemecah kaca dan Alat Pemadam Api Ringan (APAR).

"Seluruh bus  yang masuk halte akan kami periksa kelengkapannya, apabila ditemukan pelanggaran, akan kami lakukan penyitaan," ungkap Henri sebelum memimpin apel di kantor Sudin Perhubungan Jakarta Pusat, Jalan Stasiun Senen, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (22/10) pagi.

Usai melaksanakan apel, seluruh anggota Sudin Perhubungan Jakarta Pusat yang bertugas pun beriringan menuju Harmoni. Sejumlah mobil derek pun dioperasikan untuk menjaring armada tidak laik jalan.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved