Breaking News:

Ratusan Santri Berbagai Daerah Berhimpun di Kabupaten Bekasi

Rencananya, seluruh santri ini akan berbondong-bondong menuju ke Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat untuk memperingati Hari Santri Nasional.

Wartakotalive.com/Nur Ichsan
Sejumlah santri dalam sebuah kegiatan. 

WARTA KOTA, BEKASI -- Ratusan santri dari berbagai daerah berkumpul di perbatasan Karawang dengan Bekasi, tepatnya di Kecamatan Kedungwaringin, Kabupaten Bekasi pada Rabu (21/10/2015).

Rencananya, seluruh santri ini akan berbondong-bondong menuju ke Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN), Kamis (22/10/2015).

"Santri ini berasal dari pondok pesantren dari berbagai daerah untuk bisa datang ke Tugu Proklamasi. Ada yang datang dari Surabaya, Karawang dan Subang," kata Ketua Dewan Penasehat, Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Bekasi, Dirwan Dachri, Rabu (21/10/2015).

Dirwan mengatakan, selama perjalanan menuju ke Bekasi seluruh santri ini membawa bendera merah putih. Setiap bertemu santri di daerah yang dituju, kata dia, maka bendera itu diberikan. "Jadi bendera merah putih ini dibawa dari Surabaya menuju Jakarta dengan cara estafet," katanya.

"Kami akan berangkat, Kamis (22/10/2015), untuk menuju ke Tugu Proklamasi," tambah pria yang juga menjabat Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bekasi ini.

Nantinya, kata Dirwan, seluruh santri ini akan bertemu dengan Presiden Joko Widodo, yang kemudian menuju Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat untuk membacakan keputusan presiden dalam rangka Hari Santri Nasional.

"Kami agendakan acara ini untuk memperingati Hari Santri Nasional," katanya.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved