Indonesia Diecast Expo Digelar Awal November 2015

Pameran Diecast atau mainan miniatur untuk kedua kalinya kembali digelar di Balai Kartini.

Indonesia Diecast Expo Digelar Awal November 2015
Agustin Setyo Wardani
Koleksi Diecast Lamborghini milik klub pecinta mobil miniatur Lamborghini ikut dipamerkan di Indonesia Diecast Expo, Sabtu (15/11/2014) sore. 

WARTA KOTA, PALMERAH— Pameran Diecast atau mainan miniatur yang sebelumnya pernah diselenggarakan pada Oktober 2014, untuk kedua kalinya kembali digelar di Balai Kartini.

Rencananya, akan diselenggarakan pada selama dua hari yakni 7-8 November 2015.

Event ini menjadi tempat berkumpulnya para pecinta diecast atau mainan miniatur mulai dari komunitas, kolektor, hingga reseller atau penjual mainan-mainan tersebut.

Tentunya, pameran ini juga akan menampilkan ribuan koleksi diecast mulai dari mobil-mobilan, kereta api, kapal, hingga pesawat terbang.

Bagi mereka yang hendak berburu diecast langka pun, penyelenggara mengajak serta tidak kurang dari seratus penjual mainan untuk memeriahkan event yang didapuk sebagai pameran diecast terbesar di Indonesia tersebut.

Ketua Pelaksana 2nd Indonesia Diecast Expo, Handry Satriana, memaparkan, pegunjung bisa menikmati koleksi diecast langka dari berbagai merek dan skala.

"Display mobil skala 1:1 dan ukuran lain ada. Pengunjung juga bisa mengikuti sejumlah kegiatan pendukung yang berorientasi positif, jadi diecast bukan hanya sekadar menyalurkan hobi saja," jelasnya ketika menyelenggarakan konferensi pers di D'Cost Abdul Muis, Tanahabang, Jakarta Pusat, Rabu (21/10).

Beberapa kegiatan positif tersebut di antaranya adalah lelang unit diecast yang hasilnya akan disumbangkan ke yayasan yatim piatu di Jakarta. Selain itu, juga kompetisi balap mobil diecast, kompetisi foto diecast, kompetisi custom diecast, dan kompetisi lego untuk anak-anak. (Agustin Setyo Wardani)

Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved