Mahasiswa UI Hilang, Keluarga Minta Pihak Kampus Tahan Diri

Keluarga Safira Permatasari (20), mahasiswi Fakultas Teknik Universitas Indonesia yang hilang meminta kampus menahan diri dalam memberi keterangan.

Mahasiswa UI Hilang, Keluarga Minta Pihak Kampus Tahan Diri
Safira Permatasari (20), mahasiswi Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) yang menghilang sejak Jumat (16/10/2015) lalu.

WARTA KOTA, DEPOK-Safira Permatasari (20) mahasiswi Fakultas Teknik Universitas Indonesia (UI) menghilang tanpa kabar sejak Jumat (16/10/2015) lalu.

Pihak keluarga sudah melaporkan hilangnya Safira ke Polres Jakarta Selatan.

Pejabat Humas Fakultas Teknik UI, Tika membenarkan belum kembalinya Safira, mahasiswa mereka ke rumahnya di Jakarta Selatan sejak Jumat lalu.

Menurut Tika, pihaknya diminta oleh orangtua Safira agar menahan diri dan tidak memberi keterangan terlalu banyak kepada pihak luar termasuk wartawan, kecuali kepada pihak kepolisian.

"Mohon maaf kami gak bisa memberi keterangan banyak. Ini permintaan pihak keluarga, karena semuanya sudah ditangani kepolisian," kata Tika, Selasa (20/10/2015).

Ia mengatakan hilangnya Tika juga sudah diinformasikan ke pihal Rektorat UI, Senin (19/10/2015).

Menurut Tika dari broadcast hilangnya Safira yang beredar di jejaring sosial, informasi mengenai ciri-ciri Safira dan terakhir kali Safira dilihat adalah benar.

Kepala Kantor Komunikasi dan KIP UI, Rifelly Dewi Astuti menjelaskan pihak rektorat berharap Safira cepat kembali dan dalam keadaan baik.

Menurutnya pihak Kampus dan rektorat sifatnya hanya menunggu dalam kasus hilangnya Safira.

"Karena orangtua sudah melaporkan ke kepolisian, kami menghormati langkah keluarga yang kini terus berkoordinasi dengan kepolisian. Jadi kami sifatnya hanya menunggu saja," kata Rifelly.

Ciri-ciri Safira adalah berambut hitam panjang lurus sebahu, berkulit sawo matang, wajah terlihat seperti orang Arab dengan kelopak mata besar dan alis tebal, tinggi sekitar 160 cm dan berbadan proposional.

Safira diketahui terakhir terlihat menaiki taksi Bluebird di kawasan Tanjung Barat, Jakarta Selatan, Jumat (16/10/2015) pukul 11.00.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved