Breaking News:

Kasus Suap

Rio Capella Mengakui Menerima Uang Rp 200 Juta

Pengacara mantan Sekjen Nasdem Patrice Rio Capella mengakui kliennya menerima Rp200 juta yang terkait kasus dugaan tindak pidana korupsi suap.

Kompas.com
Patrice Rio Capella 

WARTA KOTA, JAKARTA - Pengacara mantan Sekretaris Jenderal Partai Nasdem Patrice Rio Capella mengakui bahwa kliennya menerima uang Rp200 juta yang terkait dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi suap kepada anggota DPR terkait penyelidikan di Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dan atau Kejaksaan Agung.

"(Uang) itu diberikan bukan oleh Pak Gatot tapi orang lain, melalui temannya Pak Rio dan itu dikembalikan ke temannya. Nominalnya Rp200 juta," kata pengacara Patrice, Maqdir Ismail di gedung KPK Jakarta, Jumat.

Patrice pada hari ini juga diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan istrinya Evy Susanti dalam kasus yang sama.

"Iya, dia (Patrice) tanya kepada temannya itu, ini cuma sekadar bantu-bantu untuk Pak Rio," ungkap Maqdir.

Namun tujuan pemberian itu menurut Maqdir belum jelas.

"Tidak, itu belum jelas," tambah Maqdir.

Uang tersebut pun menurut Maqdir diberikan dalam beberapa tahap dan sudah dikembalikan.

"Itu beberapa kali dilakukan. Ada yang memberi, dikembalikan. Kemudian ada pemberian lagi, dikembalikan lagi. Balikin lagi ke supirnya beberapa hari kemudian. Ini terjadi beberapa kali ya. Berkai-kali," jelas Maqdir.

Pemberi uang itu pun menurut Maqdir ngotot memberikan uang.

"Ya paling tidak...penerima (temannya Pak Rio) dari pemberi itu yang ngotot, tapi tidak ada Pak Rio menjanjikan," tambah Maqdir.

Halaman
123
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved