Rusunawa

Malam Minggu Nola Harus Angkat Kaki dari Rusun

"Bapak itu harusnya jadi orang manusiawi dong? Kalau bapak ngusir saya, saya malam ini juga tidur di rumah bapak saja kalau begitu? Siap gak?"

Malam Minggu Nola Harus Angkat Kaki dari Rusun
Panji Baskhara Ramadhan
Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (22/4/2015) 

WARTA KOTA, PALMERAH— "Bapak itu harusnya jadi orang manusiawi dong? Kalau bapak ngusir saya, saya malam ini juga tidur di rumah bapak saja kalau begitu? Siap gak?"

Itulah ucapan emosi Nola (35), selaku penghuni Lantai 4 di Rumah Susun Sewa Sederhana (Rusunawa) Muara Baru Blok C nomor unit 4.06 ke Camat Penjaringan, Yani Wahyu Purwoko, saat berlangsungnya penertiban penghuni Rusunawa Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (15/10/2015),

Pantauan Warta Kota, nampak air mata Nola terus berlinang sambil memperlihatkan mimik emosi dan kecewa di depan puluhan petugas gabungan yang hendak menertibkan unit rusun yang dihuninya selama enam bulan.

Nola yang mengaku-ngaku penghuni asli rusun ini emosi, lantaran petugas menyebut wanita beranak dua ini merupakan penghuni ilegal.

"Maaf ibu, ini Surat Perjanjian Sewa (SP)-nya kan bukan atas nama ibu, tapi atas nama Sonny Harsono," kata Kepala Unit Pengelola Rumah Susun (UPRS) Wilayah I Dinas Perumahan dan Gedung DKI Jakarta, Abdurrahman.

Belum selesai Abdurrahman bicara, Nola langsung memotong dan kembali memaki-maki di depan petugas.

"Iya memang ini pemiliknya bukan punya saya tapi punya om saya. Sonny itu om saya. Jadi orang manusiawi dong pak. Pemerintah jangan asal mengusir saja. Memangnya bapak kira nyari kontrakan sehari langsung dapat?" tutur Nola.

Abdurrahman pun melanjutkan, "Maaf saya gak bisa lama-lama.. Tolong angkat kaki dari sini dan petugas akan membantu ibu untuk diangkut barang-barangnya. Nanti barang-barang akan kami taruh sementara di kantor kami, atau kami bantu angkut. Itu saja. Ibu jangan berbohong, kami sudah segel unit ini dan ibu pun sudah tahu kan? Kan saya sudah kasih tenggat waktu sebulan," ujar Abdurrahman kembali.

Ketika petugas ingin masuk, nampak Nola mengahadang agar petugas tidak masuk dan mengangkut barang-barang di unit rusun yang dihuninya.

Tak ayal, suami Nola yang enggan menyebut namanya itu langsung masuk turut menghadang petugas.

Halaman
12
Editor: Suprapto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved