Breaking News:

Kualifikasi Piala Eropa 2016

Belanda Gagal ke Final Usai Dikalahkan Republik Ceko 2-3

The Oranje dikalahkan Republik Ceko pada laga terakhir Kualifikasi Piala Eropa 2016 di Amsterdam Arena, Amsterdam, Rabu (14/10) dini hari.

Editor: Andy Pribadi
theguardian.com/Emmanuel Dunand/AFP/Getty Images
Timnas Republik Ceko usai melawan Belanda, Rabu (14/10) dini hari. 

WARTA KOTA, AMSTERDAM - Belanda harus mengubur dalam asa tampil di partai final Piala Eropa 2016.

Tim besutan Danny Blind tersingkir dari babak penyisihan Grup A karena tak mampu memperoleh poin penuh.

The Oranje dikalahkan Republik Ceko pada laga terakhir Kualifikasi Piala Eropa 2016 di Amsterdam Arena, Amsterdam, Rabu (14/10) dini hari. Wesley Sneijder dkk tumbang 2-3 dari tamu mereka.

Tak pelak Belanda gagal menyalip Turki yang berada diperingkat ketiga klasemen grup. Hasil ini pun merupakan catatan buruk bagi negeri kincir angin sepanjang sejarah.

Pada laga ini Belanda memang tampil tertekan. Sepanjang paruh pertama justru Republik Ceko yang tampil apik memanfaatkan peluang serangan balik.

Pada menit ke-23, Pavel Kaderábek membuka keran gol bagi Ceko. Pemain lini belakang itu menerima umpan Jiri Skalak lalu melesakkan bola ke dalam gawang melalui sepakan keras.

Josef Sural kemudian berhasil memperbesar skor pada menit ke-35. Di dalam kotak penalti, Sural mengecoh Van Dijk sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Bergulir babak kedua, Robin Van Persie melakukan gol bunuh diri pada menit ke-65. Tendangan bebas Jiri Skalak disundul oleh Van Persie ke dalam gawang timnya tanpa sanggup dibendung Jeroen Zoet.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan lewat tandukan Klaas-Jan Huntelaar pada menit ke-70. Huntelaar sukses memanfaatkan umpan Wesley Sneijder lewat sepakan pojok.

Robin van Persie menjadi pencetak gol kedua bagi timnya pada menit ke-83. Van Persie menjebol gawang lewat sepakan kerasnya dari tengah menggunakan kaki kiri setelah menerima umpan Bas Dost. (Reynas Abdila)

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved