Breaking News:

Kualifikasi Piala Eropa 2016

Tiga Singa Jaga Rekor Sempurna Inggris

Dari 53 tim yang berjuang di kualifikasi Piala Eropa 2016, hanya Inggris yang mencatat rekor sempurna.

Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Foto: AFP; Grafis: Agus Rijanto
Preview laga Inggris vs Lithuania, Selasa (13/10) dini hari WIB. 

WARTA KOTA, VILNIUS - Dari 53 tim yang berjuang di kualifikasi Piala Eropa 2016, hanya Inggris yang mencatat rekor sempurna.

Berada di Grup E, The Three Lions menyapu bersih sembilan laga dengan 100 persen kemenangan.

Mereka pun kokoh di puncak klasemen sementara Grup E dengan nilai 27. Sisa satu laga mereka sebelum berangkat ke Perancis tahun depan, pun berpeluang besar bakal diakhiri dengan kemenangan.

Sebab, lawan terakhir yang bakal mereka hadapi pada Selasa (13/10) dini hari WIB, adalah tim yang relatif lemah, yakni Lithuania.

Bertandang ke Lithuania, kesebelasan yang dibesut Roy Hodgson ini kemungkinan bakal menurunkan pemain-pemain yang jarang dipakai.

Toh, kualitas lapis kedua Tim Tiga Singa tak jauh beda dengan skuat utamanya.

Para pemain muda seperti Jack Butland, kiper Stoke City dan gelandang Swansea City Jonjo Shelvey, bakal berpeluang menjadi starter di laga pamungkas Inggris.

Usai mengalahkan Estonia 2-0 di Wembley pada Sabtu (10/10) lalu, Hodgson mengungkapkan bahwa Wayne Rooney, Gary Cahill, Michael Carrick, Joe Hart, dan James Milner, bakal diistirahatkan kala melawan Lithuania.

Butland bermain mengesankan di bawah mistar gawang Stoke City. Ross Barkley, gelandang muda Everton yang menjadi starter di laga melawan Estonia, kemungkinan juga bakal diturunkan Hodgson pada Selasa besok.

"Saya fokus pada apa yang ingin saya lakukan di lapangan. Bermain di Wembley seperti mimpi. Kami punya banyak talenta, dan banyak pemain berpengalaman," tutur Barkley.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved