Breaking News:

18 Ton Sampah Terangkut di Sepanjang Rel KA A2 Tanjung Priok

Proses pengangkutan sampah di lokasi tersebut dilakukan sejak, Minggu (11/10) malam, hingga Senin (12/10) pagi

Warta Kota/Panji Baskhara Ramadhan
Pengangkutan sampah di sepanjang Rel Kereta Api (KA) di Jalan A2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/10/2015). 

WARTA KOTA, TANJUNGPRIOK - Kepala Suku Dinas Kebersihan (Kasudinsih) Kota Administrasi Jakarta Utara, Bondan Diah Ekowati mengaku pihaknya tengah melakukan pengangkutan sampah di sepanjang Rel Kereta Api (KA) di Jalan A2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (12/10/2015).

Diakui Bondan, sampah yang diketahui hasil rumah tangga warga, terhitung hingga 18 ton sampah terangkut.

"Proses pengangkutan sampah di lokasi tersebut dilakukan sejak, Minggu (11/10) malam, hingga Senin (12/10) pagi. Terhitung 18 ton sampah," katanya, Senin (12/10/2015).

Menurut dia, terkumpulnya sampah itu lantaran pihaknya mengerahkan enam armada dan dibantu dengan satu unit shovel. Jelas mantan Camat Menteng ini, sampah berasal dari hasil rumah tangga warga, hingga berasal dari buangan liar warga di Kawasan wilayah lain.

"Sampah berasal dari buangan liar warga di sekitar Kampung Bahari, bahkan ada yg dari wilayah lain seperti Warakas, Sungai Bambu, dan wilayah-wilayah lainnya. Sampah-sampah ini bakal kami angkut dan dibuang di TPA Bantar Gebang, Bekasi, Jawa Barat," paparnya.

Lanjut Bondan, untuk membersihkan tumpukan sampah di lokasi tersebut, pihaknya mengerahkan sembilan truk sampah dan satu alat berat shovel.

"Serta 15 tenaga pekerja harian lepas (PHL) dan dibantu 40 petugas Penangganan Saran dan Prasarana Umum (PSSU) Kelurahan Tanjung Priok. Kedepannya, kami berencana akan menempatkan satu kontainer sampah dilokasi tersebut. Pemilik lahan yakni PT. KAI telah memberikan ijin atas penempatan kontainer dilokasi tersebut," tutupnya. (Panji Baskhara Ramadhan)

Editor:
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved