Perampokan

Polisi Ciduk Garong Berpistol Saat Jenguk Istrinya yang Hamil

Garong berdarah dingin yakni Sidik (35) tak berdaya saat diringkus kepolisian dari Polrestro Cengkareng pada Minggu (4/10/2015).

Polisi Ciduk Garong Berpistol Saat Jenguk Istrinya yang Hamil
Andika Panduwinata
Sidik (35) tak berdaya saat diringkus kepolisian dari Polrestro Cengkareng pada Minggu (4/10/2015). 

WARTA KOTA, CENGKARENG - Garong berdarah dingin yakni Sidik (35) tak berdaya saat diringkus kepolisian dari Polrestro Cengkareng pada Minggu (4/10/2015).

Sidik merupakan perampok yang berbekal senjat api saat melakukan aksi jahatnya itu.

Polisi berhasil menangkap pria berusia 35 tahun itu saat pelaku menjenguk istrinya yang tengah hamil di Jalan Kincir Raya No. 23 RT 08 / RW 06 Cengkareng, Jakarta Barat.

"Kami melakukan investigasi, tersangka sesekali datang ke rumah istrinya yang sedang hamil. Dia (Sidik) biasanya pindah - pindah tempat dan tinggal di rumah temannya di daerah Jakarta," ujar Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Tosriadi Jamal pada Senin (5/10/2015).

Sidik menjadi buronan polisi sudah 2 bulan lamanya. Tosriadi mengungkapkan, pelaku pernah mencicipi dinginnya Lembaga Permasyarakatan (LP) Salemba Jakarta Pusat dan Cirebon.

Selama 10 tahun ia terpenjara bahkan sampai mengahabiskan hidupnya di Nusakambangan.

"Tersangka ini memang sudah kami incar, sudah 2 bulan menjadi buruan kami," ucap Tosriadi Jamal.

Tosriadi Jamal menjelaskan, Sidik merupakan anggota komplotan garong spesialis nasabah Bank. Pelaku kawanan perampok bersama Fery Hariyanto (30) dan Roby Hariyanto (34) yang terlebih dahulu ditangkap polisi pada 12 Agustus silam.

Fery dan Roby terpaksa harus dihadiahi timah panas karena berusaha melawan polisi dengan menggunakan senjata api.

Sindikat garong bertangan dingin ini dicokok petugas usai menggondol Rp. 20 juta uang milik nasabah Bank BCA yaitu Tini (27).

Halaman
12
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved