Narkoba

Cara Penyuluhan Bahaya Narkoba Ini Bisa Lebih Terserap Pelajar

Ratusan pelajar dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dari berbagai sekolah di Jakarta Selatan hadir dalam acara tersebut.

Cara Penyuluhan Bahaya Narkoba Ini Bisa Lebih Terserap Pelajar
Warta Kota/Bintang Pradewo
Pagelaran seni dan budaya seperti seni tari-tarian sebagai cara penyuluhan bahaya narkoba, Selasa (6/10). 

WARTA KOTA, KEBAYORAN BARU - Kecerian sangat terlihat pada saat penyuluhan bahaya narkoba oleh jajaran Badan Narkotika Nasional Kota Jakarta Selatan‎ di Gelanggang Olah Raga (GOR) Bulungan, Kebayoran Baru, Jaka‎rta Selatan, Selasa (6/10) pagi.

Pasalnya, dalam penyuluhan itu sangat berbeda karena terdapat pagelaran seni dan budaya.

Ratusan pelajar dari Sekolah Menengah Atas (SMA) dari berbagai sekolah di Jakarta Selatan hadir dalam acara tersebut.

Pagelaran seni dan budaya seperti seni tari-tarian. Selain itu, ada pula pagelaran drama dalam acara tersebut. Sehingga, para peserta penyuluhan ikut berinteraktif dalam kegiatan itu.

Lagu Laskar Pelangi yang diciptakan oleh grup band Nidji, dinyanyikan bersama-sama untuk membangkitkan semangat. Dimana, setiap manusia mempunyai cita-cita yang cukup besar. Namun, karena peredaran narkoba yang sudah merajalela dan merasuk hingga tingkat pelajar membuat sebagian kalangan menjadi khawatir.

Salah seorang pelajar Kelas XII SMAN 6, Rama (16) mengaku acara penyuluhan bahaya narkoba itu sangat bermanfaat. Sehingga, para pelajar bisa menanggulanginya. Apalagi, kebanyakan peredaran narkoba berasal dari lingkungan.

"Lumayan bagus acaranya dan tidak membosankan. Ini acara cukup bagus untuk menanggulangi bahaya narkoba," kata dia kepada Warta Kota, Selasa (6/10).

Ketika ditanya, apakah di sekolah dia terdapat peredaran narkoba, Rama mengaku tidak mengetahuinya. Namun, kalaupun ada pastinya akan langsung ditindak oleh pihak sekolah. "Dari lingkungan sekolah dan rumah kayanya ngga ada yang ngedarin narkoba," tuturnya.

Friendly

Berbeda dirasakan oleh Raynata (16) dan Safira (15), siswi SMAN 6. Mereka sangat menikmati acara penyuluhan tersebut. Menurutnya dengan acara seni dan budaya, penyuluhan bahaya narkoba bisa lebih diserap para pelajar. Karena sebelumnya penyuluhan narkoba di sekolah bentuknya seperti diskusi yang terlalu formal.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved