Mahasiswa Tewas di Danau UI

Minta Bantuan TNI AL, Polisi Cari Benda Petunjuk Pembunuh Akseyna

Kasus pembunuhan Akseyna (18), menemukan titik terang baru.

Minta Bantuan TNI AL, Polisi Cari Benda Petunjuk Pembunuh Akseyna
Tribunnews.com
Akseyna Ahad Dori semasa hidup 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Kasus pembunuhan Akseyna (18), menemukan titik terang baru.

Polisi mencari sebuah benda berbahan logam di Danau Kenanga Universitas Indonesia (UI) yang diduga terkait pembunuhan Akseyna, Minggu (4/10) malam.

Apabila benda itu ditemukan, Polisi menyebut kasus ini bakal terungkap. Bahkan, semalam Polisi sampai meminta bantuan TNI Angkatan Laut (AL) dan Gegana Polri untuk mencari benda tersebut.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Krishna Murti, juga datang memantau pencarian logam itu di Danau Kenanga UI, semalam.

Pencarian, ujar Krishna, menggunakan alat yang memancarkan sonar untuk mendeteksi adanya logam. Sebab sulit apabila tak menggunakan alat itu, karena kondisi danau yang keruh dan gelap.

"Tapi kita belum dapatkan benda yang kami cari semalam," ujar Krishna kepada wartawan di ruang kerjanya di Polda Metro Jaya, Senin (5/10).

Nantinya, kata Krishna, pihaknya akan mencari ulang dengan menggunakan alat yang lebih canggih milik TNI AL dan Gegana, yakni magnitudo. Alat itu biasa digunakan untuk pencarian pesawat yang hilang di laut.

"Ini bagian dan ikhtiar mengungkapkan peristiwa kami. Kalau didapatkan, Insya allah kasus ini terungkap. Kalau tidak, cari alat bukti lain dari awal," ujar Krishna.(ote)

Penulis: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved