Breaking News:

Sepak Bola

Mengagumkan, Ibra Jadi Pencetak Gol Terbanyak Sepanjang Masa

Catatan spesial dibukukan Zlatan Ibrahimovic pada pertandingan Le Classique antara Paris Saint-Germain dan Olympique Marseille, Minggu (4/10/2015).

AFP/Kompas.com
Zlatan Ibrahimovic sudah berhasil mencetak 100 gol bagi PSG. 

WARTA KOTA, PARIS - Catatan spesial dibukukan Zlatan Ibrahimovic pada pertandingan Le Classique antara Paris Saint-Germain dan Olympique Marseille, Minggu (4/10/2015) atau Senin dini hari WIB.

Dia mengukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak PSG sepanjang masa.

Rekor tersebut sebelumnya merupakan milik striker legendaris Portugal, Pedro Pauleta, dengan torehan 108 gol. Rekor itu kemudian dipecahkan Ronaldo saat PSG menang 2-1 atas Marseille.

Ibrahimovic menjadi bintang kemenangan PSG pada laga itu. Striker asal Swedia tersebut memborong kemenangan Les Parisiens melalui tembakan dari titik putih pada menit ke-41 dan ke-44.

Tambahan 2 gol itu juga menjadikan Ibrahimovic sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG. Dia mengoleksi 110 gol atau 1 gol lebih banyak daripada Pedro Pauleta.

Marseille sempat unggul lebih dulu lewat Michy Batshuayi pada menit ke-30. Setelah PSG berbalik unggul, Marseille punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-55.

Namun, tembakan penalti Abdelaziz Barrada gagal.

Bukan hanya satu rekor yang dibukukan Ibra. Dia juga menobatkan dirinya sebagai pemain tersubur Le Classique dengan torehan 8 gol.

Dengan kemenangan ini, PSG kokoh di puncak klasemen kasta tertinggi Liga Prancis dengan 23 poin. Pasukan Laurent Blanc itu unggul 5 poin atas Angers dan Caen. Marseille terpaku di posisi ke-16 dengan 8 poin. (Juara.net)

Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved