Pelaku Pencurian Truk di Jakarta dan Tangerang Ditangkap Polisi

EB merupakan warga Purworejo, sedangkan pelaku kedua yaitu ME (25) yang juga residivis di Lapas Pa‎ti terkait kasus 365 curanmor.

Pelaku Pencurian Truk di Jakarta dan Tangerang Ditangkap Polisi
Warta Kota/Bintang Pradewo
Jajaran Resmob P‎olda Metro Jaya berhasil menangkap komplotan pencurian truk sewaan yang ada di wilayah Jakarta dan Tangerang. 

WARTA KOTA, SEMANGGI - Jajaran Resmob P‎olda Metro Jaya berhasil menangkap komplotan pencurian truk sewaan yang ada di wilayah Jakarta dan Tangerang. Dimana mereka memiliki modus menyewa truk dan di saat sepi supir truk diturunkan di pinggir jalan.

Kasubdit Resmob Polda Metro Jaya, AKBP Eko Hadi Santoso menuturkan bahwa pelaku berjumlah lima orang. Salah seorang pelaku merupakan seorang residivis kasus pencurian sepeda motor yaitu Eko Paryadi (26).

"EB merupakan warga Purworejo, sedangkan pelaku kedua yaitu ME (25) yang juga residivis di Lapas Pa‎ti terkait kasus 365 curanmor. Sementara yang lain masih DPO," kata Eko di Mapolda Metro Jaya, Semanggi, Jakarta Selatan, Minggu (4/10).

Dia menjelaskan bahwa modus yang dilakukan para tersangka yakni mencari target dengan cara ‎mendatangi pasar untuk mencari truk sewaan. Setelah mendapatkan target, selanjutnya para tersangka mengelabui korban dengan alasan akan menyewa truk korban untuk membawa barang muatan ke lokasi tertentu.

"‎Mereka mengelabui korban dengan cara menyewa unit truk. Setelah terjadi kesepakatan menyewa unit truk dan korban langsung diajak ke tempat sepi," tuturnya.

Kemudian para tersangka membawa korbannya ke tempat yang sudah dipersiapkan oleh para tersangka. Apabila situasi sudah sepi, selanjutnya para tersangka mengikat tangan serta melakban mulut dan mata korban.

"Korban lalu dibuang di tempat sepi. Dalam beraksi mereka menggunakan senjata tajam dan senjata api," ucapnya.

Menurutnya kapten dari komplotan tersebut masih menjadi DPO. Dalam beraksi, kapten komplotan itu menggunakan senjata api jenis revolver. "Tapi, untuk keberadaan senjata api masih kami dalami," singkatnya.

Beberapa barang bukti yang disita polisi yakni Handphone milik tersangka, satu mobil truk merk colt diesel, plat nomor AD 1851 BF, dan satu unit motor milik tersangka.

"Atas perbuatannya tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan acmana hukuman 9 tahun penjara," ungkapnya.

Penulis:
Editor: Adi Kurniawan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved